Kejar Kekebalan Komunal, Kapolres Malang Ajak Masyarakat Segera Vaksinasi Booster

Sabtu, 26 Februari 2022 - 19:31 WIB
loading...
Kejar Kekebalan Komunal, Kapolres Malang Ajak Masyarakat Segera Vaksinasi Booster
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat meninjau vaksinasi COVID-19 untuk anak. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Malang. Hal tersebut terlihat pada saat memberikan arahan secara virtual kepada para Kapolsek jajaran Polres Malang, di Mapolsek Singosari, Sabtu (26/02/2022).



Dalam arahannya, Ferli menyampaikan apresiasi kepada para Kapolsek jajaran Polres Malang. "Saya mengucapkan terimakasih kepada para Kapolsek jajaran, karena secara umum capaian vaksinasi sudah baik," ucap Ferli.



Ferli juga berpesan, agar para kapolsek selalu bersinergi dan bekerjasama dengan pemangku kebijakan terkait di tingkat Muspika. "Bekerja sama secara sinergis bersama pemangku kebijakan terkait, guna capaian vaksinasi segera tuntas," harapnya.



Selanjutnya, perwira polisi berpangkat dua melati di pundaknya ini mengajak seluruh masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi dosis ke tiga (Booster). "Mari kita berkerja dengan ikhlas dan tulus melayani masyarakat, agar penyaluran vaksinasi booster di Kabupaten Malang dapat terlaksana dengan maksimal," tegasnya.

Ferli juga meninjau pelaksaan serbuan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di Mapolsek Singosari, Sabtu (26/02/2022). Dia memastikan langsung proses gelaran vaksinasi yang diadakan Polres Malang, dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang tersebut.

Dengan didampingi oleh pejabat utama (PJU) Polres Malang, dan Kapolsek Jajaran Polres Malang secara virtual, Ferli menyebutkan vaksinasi digelar secara serentak baik vaksin dosis pertama untuk anak hingga vaksin dosis ketiga untuk masyarakat.



Dalam peninjauannya kali ini, Ferli juga mengikuti arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual. Kapolri menjelaskan, setiap Polda harus tahu apa yang harus dilakukan khususnya dalam hal pencapaian vaksinasi.

"Upayakan capaian vaksiansi sesuai target dan segera tindak lanjuti serta lakukan pemetaan kembali," ungkap Listyo Sigit. Menurutnya, varian omicron sudah ada di Indonesia sehingga harus waspada.

"Bekerja sama secara sinergis bersama pemangku kebijakan terkait, guna mencapai capaian vaksinasi secara penuh. Peningkatan positif COVID-19 menjadi 10 ribu tiap harinya, dan untuk kasus aktif COVID-19 menjadi 63 ribu, agar menjadi perhatian kita semua. Capaian vaksiansi yang masih di bawah 89,5 persen agar ditingkatkan, lakukan maping bersama lurah, kepala desa, jika ada masyarakat yang belum vaksin segera divaksin," jelas Kapolri.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)