Emak-emak di Jabar Ini Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Jum'at, 25 Februari 2022 - 16:09 WIB
loading...
Emak-emak di Jabar Ini Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024
Puluhan emak-emak yang tergabung dalam Srikandi Erick Thohir (Si ETI) mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Capres 2024. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Puluhan emak-emak di Jawa Barat (Jabar) yang tergabung dalam Srikandi Erick Thohir (Si ETI) mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Koordinator deklarasi, Meirawati mengatakan bahwa dukungan ini berdasarkan hasil diskusi yang dilakukan di Priangan Timur. Dengan beragam latar belakang, mulai dari aktivis perempuan, pelaku bisnis online, kader penggerak, penggiat wanita tani, komunitas senam dan lain-lain kompak mendukung Erick Thohir.



"Kami sepakat nanti Indonesia dipimpin orang yang peduli dan bisa membawa aspirasi kami. Termasuk mempunyai semangat juang tinggi, santun, dan berpihak pada perempuan. Sosok yang tepat memimpin Indonesia ke depan adalah Erick Thohir," kata Meirawati.

Dia menambahkan, sosok Erick Thohir yang sekarang menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan figur yang pro terhadap perempuan.

Ini dibuktikan dengan menunjuk para pemimpin perempuan untuk mengisi jabatan-jabatan tinggi di BUMN, seperti Direktur SDM, Tata Kelola dan Manajemen Risiko PT Pupuk Indonesia, Direktur Operasional PT Jasa Raharja, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri.

Selanjutnya Direktur PT Telkom Indonesia, Direktur Manajemen SDM PLN, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Direktur Keuangan PT Pertamina, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Direktur Utama PT Sarinah.



Selain itu masih banyak para pimpinan perempuan dalam jajaran direksi dan komisaris BUMN lainnya.

Porsi pemimpin perempuan di BUMN terus meningkat hingga 25 persen pada 2023. Calon pemimpin masa depan dari generasi muda perempuan Indonesia diberi kesempatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)