Demi Bisa Vaksin, Lansia Dijemput Langsung Kapolres Pematangsiantar

Jum'at, 25 Februari 2022 - 14:41 WIB
loading...
Demi Bisa Vaksin, Lansia Dijemput Langsung Kapolres Pematangsiantar
Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menjemput lansia untuk ikut vaksin, Jumat (25/2/2022). Foto/Ist.
A A A
PEMATANGSIANTAR - Warga lanjut usia (Lansia) dijemput langsung oleh Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, untuk diantar ke tempat vaksinasi COVID-19. Upaya penjemputan ini dilakukan, demi terciptanya kekebalan komunal dan melindungi lansia dari paparan COVID-19.



Boy langsung mendata warga lansia yang belum divaksin COVID-19, di Jalan Seram, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Jumat (25/2/2022). Mengetahui masih ada warga lansia yang belum divaksin, mantan Danyon A Brimob Polda Sumut itu, membawanya untuk divaksin.



"Masih banyak warga lansia yang belum divaksin, karena banyak faktor. Sehingga saya mendatangi pemukiman warga, dan mendatanya langsung, kemudian membawanya untuk mengikuti vaksin lansia," ujar Boy.



Boy menambahkan capaian vaksin khusus lansia di kota Pematangsiantar masih belum memenuhi target, padahal rentan sekali tertular COVID-19. Untuk memotivasi para lansia, Boy juga memberikan bingkisan berupa beras kepada lansia yang akan divaksin.



"Masih banyak lansia yang cuek dengan COVID-19, dan belum paham pentingnya mengikuti vaksin, karena itu harus dilakukan pendekatan dengan baik, untuk menjelaskannya supaya mau mengikuti vaksin," pungkas Boy.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)