Heroik! Anggota Polisi Brigadir Safly Siodo Selamatkan Ibu dan Balita dari Terjangan Banjir

Kamis, 24 Februari 2022 - 09:23 WIB
loading...
Heroik! Anggota Polisi Brigadir Safly Siodo Selamatkan Ibu dan Balita dari Terjangan Banjir
Brigadir Safly Siodo, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Siau Barat, Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro), menyelamatkan anak dan ibu korban banjir. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
SITARO - Brigadir Safly Siodo bertaruh nyawa menyelamatkan seorang anak dan ibunya, yang menjadi korban terjangan banjir bandang di Kampung Batusenggo, Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro).



Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Siau Barat tersebut, dengan sigap menyelamatkan anak bersama ibunya yang kondisinya dilanda kepanikan, karena banjir bandang tiba-tiba saja menerjang wilayah Kampung Batusenggo.



Kasi Humas Polres Kepulauan Sitaro, AKP Hibor Tandea mengatakan, sebelum kejadian, ada iring-iringan warga Kampung Talawid yang akan mengantar harta pada pesta penikahan di Kampung Lagaheng. Tiba-tiba mereka lari berhamburan karena ada longsor susulan dari pegunungan mengarah ke jalan tersebut.



"Disaat yang bersamaan, datanglah Kapolsek Siau Barat AKP Novrianto Sadia bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Safly Siodo ke TKP, dan langsung melakukan upaya pertolongan kepada masyarakat," kata Hibor Tandea, Kamis (24/2/2022).

Di tengah kepanikan warga, Brigadir Siodo melihat ada seorang ibu sedang menggendong anak balitanya yang berupaya lari dari terjangan banjir bandang. Dengan sigap dia langsung berlari mendekati ibu tersebut dan mengambil anak dari ibunya, kemudian berlari menyelamatkan keduanya menuju ke lokasi yang lebih aman. "Bersyukur tidak ada korban jiwa saat itu," ungkap Hibor.

Heroik! Anggota Polisi Brigadir Safly Siodo Selamatkan Ibu dan Balita dari Terjangan Banjir


Sejumlah lokasi di Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Kepulauan Sitaro diterjang banjir bandang dan tanah longsor. Bencana tersebut terjadi pasca hujan terus-menerus yang terjadi pada, Senin (21/2/2022).



Beberapa lokasi yang mengalami bencana yakni Kelurahan Paniki, Kelurahan Paseng, Kampung Bumbiha, Kampung Peling Sawang, Kampung Laghaeng, Kampung Bumbiha dan Kampung Batusenggo. Pasca bencana katanya, personel Polri langsung turun ke lokasi dan membantu melakukan penyelamatan dan evakuasi warga. " Bencana tersebut menyebabkan puluhan rumah warga rusak dan warga terpaksa harus mengungsi di tempat yang aman," ujar Hibor.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)