Penerbangan Langsung Makassar-Lombok Hadir Dukung Perhelatan MotoGP Mandalika

Selasa, 22 Februari 2022 - 21:30 WIB
loading...
Penerbangan Langsung Makassar-Lombok Hadir Dukung Perhelatan MotoGP Mandalika
Penerbangan langsung atau direct flight dari Makassar - Lombok - Makassar atau UPG - LOP - UPG akhirnya telah hadir dan diluncurkan, Selasa (22/2/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Penerbangan langsung atau direct flight dari Makassar - Lombok - Makassar atau UPG - LOP - UPG akhirnya telah hadir dan diluncurkan. Hal ini atas upaya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel bersama Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

BPPD Sulsel menjadi bagian dari kemegahan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peresmian itu dilakukan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel , Devo Khadafi, bersama Ketua BPPD Sulsel, Andry S. Arief Bulu; Corporate Communication Strategic Lion Group, Danang Mandala Prihantoro; Deputi Direktur Bank Indonesia Sulsel, Hasiando Ginsar Manik, beserta para pelaku industri terkait yang berlangsung di Ruang Command Center Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (22/2/2022).

Rencananya, penerbangan pertama itu dari Makassar ke Lombok akan berlangsung pada 9 Maret 2022 dan dari Lombok ke Makassar pada 8 Maret 2022. Dengan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air dari Lion Air Group.



Ketua BPPD Sulsel , Andry S. Arief Bulu, menyampaikan bahwa hadirnya direct flight ini tindaklanjut atas kerja sama antara BPPD Sulsel dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Sirkut Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (11/1/2022) lalu. Yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Di tengah kondisi pandemi ini, bukti kolaborasi bersama dalam memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang juga akan berdampak pada perekonomian. "Perhelatan MotoGP ini, target kami bagaimana untuk mempromosikan Sulawesi Selatan di luar. Yang akan bermanfaat bagi dunia pariwisata di Sulawesi Selatan," kata dia.

Ia pun bercerita bahwa penerbangan langsung Makassar-Lombok ini sempat terhenti beberapa tahun lalu, hingga berkat kerja bersama kini menghadirkan penerbangan langsung.

"Penerbangan langsung ini mempersingkat jarak tempuh dan waktu, serta biaya yang lebih murah. Jadi dengan penerbangan langsung Makassar - Lombok diperkirakan sekitar 1 jam 45 menit. Dibandingkan harus transit ke Denpasar dan Surabaya, yang harus memakan waktu sampai 7 jam," ungkapnya.

Tak hanya itu, BPPD Sulsel telah membuka Layanan untuk penjualan tiket nonton MotoGP musim 2022. Penjualan tiket ini pun ada beberapa pilihan yang dapat diakses melalui https://bit.ly/formregistrasiticket-bppdsulsel .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2839 seconds (0.1#10.140)