Resmi Beroperasi, Rapha Theresia Jambi Siap Dukung Pemerintah sebagai RS Pelayanan COVID-19

Selasa, 22 Februari 2022 - 11:31 WIB
loading...
Resmi Beroperasi, Rapha Theresia Jambi Siap Dukung Pemerintah sebagai RS Pelayanan COVID-19
Seusai diresmikan pada hari Senin 21 Februari 2022 lalu, RS Rapha Theresia Jambi kini telah beroperasi penuh dan siap memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.(Ist)
A A A
JAMBI - Seusai diresmikan dalam acara Grand Launching pada hari Senin 21 Februari 2022 lalu, RS Rapha Theresia Jambi kini telah beroperasi penuh dan siap memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Jambi.

Pada acara Grand Opening RS Rapha Theresia Jambi, Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha dalam sambutannya mengatakan, bahwa ada 3.8 juta jiwa penduduk provinsi Jambi yang sangat berharap untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit yang ada di Kota Jambi.

Fasha berharap kehadiran RS Rapha Theresia membuat warga Jambi ini tidak perlu lagi berobat ke luar (negri), dan yakin bahwa RS Rapha Theresia mampu melayani sesuai dengan standar nasional maupun internasional.

"Tadi disampaikan juga oleh pimpinan rumah sakit, bahwa RS Rapha Theresia juga sudah menyiapkan perawatan COVID-19 di Kota Jambi. Meski pun kota Jambi kasus Covidnya melonjak, kami pemerintah bersama seluruh stakeholders, Satgas COVID-19 dibantu Forkompinda dan semua pelaku pelaku usaha kesehatan, insya Allah masih mampu untuk melayani penanganan COVID-19," ujar Fasha.

Adapun acara Grand Opening RS Rapha Theresia Jambi dihadiri juga oleh Dandim 0415/Jambi, Kolonel Czi Sriyanto, Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi & Kota Jambi, pejabat-pejabat daerah, pemuka agama serta tokoh-tokoh masyarakat Jambi.

Direktur RS Rapha Theresia Jambi, dr. Natalia Sentosa, MARS dalam sambutannya mengatakan, visi RS Rapha Theresia Jambi adalah untuk menjadi penyedia solusi kesehatan pilihan masyarakat Jambi dengan memprioritaskan keselamatan pasien, melalui pelayanan yang EMPATIK dan berkualitas tinggi.

“Kami menyediakan beragam Fasilitas dan Layanan Kesehatan Unggulan, seperti IGD dan Ambulans Standar 119 yang siaga 24 jam, layanan diagnostik dengan CT Scan 128 Slices, layanan Hemodialisa, ICU dan NICU yang dilengkapi ruang isolasi, Ruang Operasi Modular dengan sistem filtrasi HEPA yang menghasilkan 100% udara bersih, serta Kolam Hidroterapi pertama dan satu-satunya di provinsi Jambi untuk memaksimalkan layanan rehabilitasi medis," ujar Natalia.

Dibangun di lahan seluas ±7.000 m2 serta beroperasi di gedung 6 lantai seluas ±12.250 m2, RS Rapha Theresia Jambi adalah salah satu Rumah Sakit terbesar di Jambi.

Rumah Sakit yang berlokasi di Jalan Kardinal J. Darmojuwono (Lingkar Selatan), Kenali Asam Bawah, Kota Baru ini dilengkapi dengan Fasilitas Rawat Inap Modern berkapasitas 116 bed, mulai dari kelas VVIP, VIP, kelas 1, kelas 2, hingga kelas 3.

Untuk pelayanan Rawat Jalan, RS Rapha Theresia Jambi memiliki 15 Klinik Spesialisasi yang digawangi 23 Dokter Spesialis berpengalaman, antara lain spesialis Obgyn, Anak, Gizi, Penyakit Dalam, Jantung, Syaraf, Mata, THT, Gigi, Radiologi serta Rehabilitasi Medis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)