Deklarasi Dukungan Capres 2024 kepada La Nyalla di Samarinda Sudah Berizin

Senin, 21 Februari 2022 - 22:43 WIB
loading...
Deklarasi Dukungan Capres 2024 kepada La Nyalla di Samarinda Sudah Berizin
Konferensi pers penyelenggara kegiatan deklarasi dukungan Capres kepada La Nyalla. (Ist)
A A A
SAMARINDA - Persaudaraan Borneo Gemilang yang juga penyelenggara deklarasi dukungan kepada La Nyalla Mataliti sebagai Capres 2024 memastikan telah mengantongi berbagai izin untuk menggelar acara di Gedung Serbaguna Kompleks GOR Sempaja, Samarinda.

Sederet izin yang dimaksud tersebut di antaranya adalah surat rekomendasi pemakaian gedung dari UPTD GOR Sempaja serta izin Satgas COVID-19.

“Kami juga melengkapinya dengan pemberitahuan ke Polresta Samarinda terkait kegiatan kami,” kata Koordinator Kegiatan, Ahmad, dalam penjelasan resmi, Minggu,(20/2/2022) lalu.

Ditegaskan, kegiatan deklarasi yang digelar pada hari Kamis (17/2) itu menerapkan protokol kesehatan seperti penyediaan masker dan hand sanitizer. Sejatinya acara digelar pukul 14.00 WITA, dihadiri sekitar 250 orang atau hanya 20 persen dari kapasitas gedung.

“30 menit sebelum acara dimulai, Kadispora Kaltim datang ke lokasi, dan mengatakan kegiatan tidak mengantongi izin. Lantas kemudian menghubungi stafnya untuk menutup gerbang GOR Sempaja,” ujar Ahmad.

“Kami berkomunikasi dengan Kadispora, kami sudah dapatkan izin dari UPTD. Namun Kadispora tidak menggubris. Kemudian kami bertemu di kantor UPTD untuk menjelaskan kami sudah punya izin,” tambah Ahmad. Baca: Kebakaran Landa 30 Hektare Lahan di Natuna, Pangkalan TNI AL Turun Tangan.

Ahmad menyayangkan pernyataan izin bermasalah dari Kadispora dan panitia dirugikan dari kejadian itu. Ahmad juga menepis adanya pembubaran dilakukan Satpol PP Kalimantan Timur. Meski memang susunan acara (rundown) terpaksa dirubah.

“Penandatanganan dilakukan di atas panggung para deklarator. Acara tetap berlangsung tapi kita percepat,” sebut Ahmad.

Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Kadispora Kalimantan Timur Agus Tianur terkait pernyataan di atas.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)