100 Meter Wastetrap untuk Cisadane Bebas Sampah 2040

Selasa, 22 Februari 2022 - 00:06 WIB
loading...
100 Meter Wastetrap untuk Cisadane Bebas Sampah 2040
Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2022, SiCepat Ekspres dan Banksasuci Foundation memberi bantuan 100 meter wastetrap Sungai Cisadane di Banksasuci Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Foto ist
A A A
TANGERANG - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, SiCepat Ekspres dan Banksasuci Foundation memberi bantuan 100 meter wastetrap Sungai Cisadane di Banksasuci Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (20/2/2021). Bantuan ini untuk mendukung program Cisadane Bebas Sampah 2040.

Selain menyalurkan bantuan berupa wastetrap yang dibutuhkan untuk menyaring sampah di sungai, SiCepat Ekspres dan Banksasuci Foundation juga melakukan aktivitas bersih-bersih sampah diSungai Cisadane Desa Cihuni sepanjang 5 kilometer menggunakan perahu karet. Baca juga: HPSN 2022, PKT Perkuat Komitmen Atasi Persoalan Sampah



The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan komitmen pihaknya dalam mendukung pelestarian lingkungan secara berkesinambungan.

"Melalui kegiatan ini, kami berkomitmen untuk terus terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan, khususnya di daerah aliran Sungai Cisadane. Pembersihan Sungai Cisadane ini tentu bertujuan untuk mengurangi volume sampah di sungai yang berpotensi menjadi penyebab banjir," ujarnya.

The Kim Hai menambahkan, menjaga kelestarian lingkungan hidup dimulai dari perilaku dan kebiasaan masyarakat. "Kami juga berharap bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional , masyarakat dapat semakin waspada dan disiplin untuk bisa menjaga kebersihan sungai demi keamanan dan kenyamanan bersama. Sehingga, lingkungan kita menjadi lebih bersih, sehat, dan aman dari bencana banjir," tambahnya.

Ade Yunus selaku Ketua Banksasuci Foundation mengucapkan terima kasih atas dukungan SiCepat Ekspres dalam menyukseskan program Cisadane Bebas Sampah 2022. Baca juga: Anies Hadirkan Inovasi Teknologi Pengolahan Sampah di TPST Bantargebang

"Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal dan wujud sinergi, kolaborasi dan aksi berkesinambungan kerja sama SiCepat Ekspres dengan Banksasuci sukseskan Cisadane Bebas Sampah 2022, untuk itu kami Ucapkan terimakasih atas support dari SiCepat Ekspres semoga terus memberikan manfaat bagi lingkungan," terang Ade.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang mengapresiasi kegiatan dan program Cisadane Bebas Sampah 2022 yang diinisiasi Banksasuci dan SiCepat Ekspres tersebut.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan SiCepat Ekspres dan Banksasuci dalam membantu merealisasikan Program KIPRAH Kabupaten Tangerang melalui Cisadane Bebas Sampah 2040," ujar Sekretaris Dinas LHK Kabupaten Tangerang, Budi Khumaedi.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1125 seconds (10.55#12.26)