Azhar Ultimatum Jangan Ada Penimbun Minyak Goreng di Sulsel

Senin, 21 Februari 2022 - 19:14 WIB
loading...
Azhar Ultimatum Jangan Ada Penimbun Minyak Goreng di Sulsel
Anggota Komisi B Bidang Ekonomi DPRD Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kelangkaan minyak goreng masih dirasakan masyarakat Sulsel. Sekalipun pemerintah kerap melakukan operasi pasar.

Pantauan di sejumlah ritel, banyak rak yang kosong. Stok minyak goreng yang dijajakan di rak-rak penjualan dibanderol jauh dari harga eceran tertinggi lantaran masuk kategori premium.



Anggota Komisi B Bidang Ekonomi DPRD Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad mengaku bingung dengan kondisi sekarang di negara ini. Pasalnya Indonesia merupakan produsen terbesar kelapa sawit, tetapi minyak goreng sulit didapat. "Negara jangan kalah dengan mafia," kata Azhar pada Senin, (21/02/2022).

Menurutnya, harga Rp14.000 masih kosong di sejumlah ritel dan pasar di daerah ini. Karena itu ia meminta kepada distributor untuk tidak melakukan penimbunan.

"Kalau begini rakyat jadi susah," tutur Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini.

Azhar mengungkapkan, Komisi B pun membuka opsi melalukan inspeksi mendadak di sejumlah pasar tradisional dan distributor. Itu jika minyak goreng masih langka hingga beberapa pekan ke depan.

Kata Azhar, pihaknya ingin memastikan apakah ada upaya penimbunan minyak goreng seperti yang terjadi di provinsi lain. "Kami akan libatkan kepolisian dalam sidak nanti," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)