Kepala Daerah Puji Kinerja Presiden Jokowi soal Akselerasi Digital

Senin, 21 Februari 2022 - 14:21 WIB
loading...
Kepala Daerah Puji Kinerja Presiden Jokowi soal Akselerasi Digital
Para kepala daerah memuji program percepatan digitalisasi yang terus digenjot oleh Presiden Jokowi. Foto/Ilustrasi/DOk.SINDOnews
A A A
MADIUN - Para kepala daerah memuji program percepatan digitalisasi yang terus digenjot oleh Presiden Jokowi. Kebijakan pemerintah pusat tersebut dinilai memiliki banyak manfaat untuk perkembangan dan kemajuan daerah.

Wali Kota Madiun, Maidi juga turut mengapresiasi percepatan digitalisasi yang terus digalakkan oleh Jokowi. Menurutnya, digitalisasi ini akan berdampak pada kemajuan sumber daya manusia (SDM) anak-anak Indonesia.



Dia mengatakan, Jokowi sudah mengambil langkah efektif dengan menyasar pembangunan-pembangunan infrastruktur berbasis digital. Maidi mengakui jika langkah tersebut memudahkan dirinya dalam menemukan dan mengembangkan kemampuan anak-anak di daerahnya.

"Ya luar biasa. Pak Presiden punya program pengembangan SDM berbasis digital. Ini sangat membantu daerah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat khususnya anak muda," ujarnya, Senin (21/2/2022).



Senada, Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa juga menyebut percepatan digitalisasi ini adalah langkah yang efektif untuk memajukan ekonomi daerah. Salah satu contohnya, lanjut Teguh, adalah lahirnya startup-startup lokal berbasis digital.

"Saya kira di daerah terutama kalau kita bicara Solo, saya kira ini menjadi kemajuan yang pesat. Dan ini menumbuhkan ekosistem baru di UMKM kita perkembangannya cepat sekali," ujar Teguh.



Untuk menyukseskan percepatan digitalisasi ini, Presiden Jokowi telah mengeluarkan beragam program. Di antaranya adalah Digital Leadership Academy (DLA), Kampus Merdeka, hingga membentuk Merah Putih Fund.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3056 seconds (0.1#10.140)