Demokrat copot wakil pimpinan DPRD

Selasa, 27 November 2012 - 22:20 WIB
Demokrat copot wakil pimpinan DPRD
Demokrat copot wakil pimpinan DPRD
A A A
Sindonews.com – Partai Demokrat membuat sebuah kejutan di Bantul, DIY dengan mencopot salah satu kadernya yang duduk di kursi pimpinan DPRD Bantul.

Suhidi salah satu wakil Ketua DPRD bantul harus merelakan kursinya diambil alih Ketua DPC Partai Demokrat Bantul Nur Rahmad Juli Purwanto.

Meski dengan dalih peningkatan kinerja kader, namun kabar tak sedap yang beredar, pencopotan lantaran dugaan pelecehan seksual atas kader perempuan Demokrat beberapa waktu lalu.

Bahkan korbannya, yang juga mantan anggota DPRD Bantul sudah melayangkan surat aduan ke DPC Partai Demokrat perihal pelecehan seksual tersebut.

Suhidi akhirnya menerima pil pahit dengan turunnya surat dari DPP PD. Surat keputusan pencopotannya sebagai pimpinan dewan tersebut bernomor 28/SK/DPP.PD/XI/2012 tertanggal 23 November 2012.

SK tersebut ditandatangani langsung oleh Anas Urbaningrum dan Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Dengan turunnya surat dari DPP PD tersebut, DPC Partai Demokrat Bantul langsung merespon dengan megirimkan surat kepada Ketua DPRD Bantul dengan nomor 12/K/DPC PD/BTL/XI/2012.

Ketua DPRD Bantul Tustiyani mengatakan, dalam surat dari DPC PD tersebut, menjelaskan Wakil Ketua II DPRD Bantul yang semula dijabat Suhidi digantikan oleh Nur Rakhmat Juli Purwanto.

"Surat permohonan pergantian pimpinan DPRD itu saya terima kemarin (Senin, 26/11/2012)," terang Tustiyani kepada wartawan di gedung DPRD Bantul, Selasa (27/11/2012).

Dengan surat tersebut, pihaknya akan segera melakukan pembahasan di rapat Badan Musyawarah (Banmus). Kemudian, hasil rapat akan disampaikan ke gubernur untuk keperluan pelantikan Nur Rahmad.

”Kemungkinan besar ada perubahan lagi di Alkap selain Pimwan. Karena Nur Rahmad adalah ketua BK,” ulasnya.

Meski demikian, Tustiyani enggan berkomentar mengenai pencopotan ini berkiatan dengan kasus pelecehan seksual atau tidak.

”Saya tidak tahu itu. Yang jelas alasan partai adalah demi peningkatan kinerja kader,” pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4493 seconds (0.1#10.140)