Tragis! Main Petasan Lodong, Bocah di Cianjur Terbakar hingga Sekujur Tubuhnya Melepuh

Minggu, 20 Februari 2022 - 18:24 WIB
loading...
Tragis! Main Petasan Lodong, Bocah di Cianjur Terbakar hingga Sekujur Tubuhnya Melepuh
Seorang boca di Cianjur harus menjalani perawatan intensif karena mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya usai main petasan lodong. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Seorang bocah asal Kampung Bojong, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur harus menjalani perawatan di RSUD Cianjur, karena luka bakar di sekujur tubuhnya, Minggu (20/2/2022).

Bocah malang bernama Keisha Nuron Irdina (10) itu mengalami luka bakar usai bermain petasan lodong bersama tiga orang teman sebayanya.



Berdasarkan informasi, peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama ketiga teman sebayanya bermain petasan lodong dari kayu, Sabtu malam (19/2/2022).



Namun, petasan meriam yang berbahan kayu itu menjadi petaka bagi bocah malang itu. Karena, cairan spirtus yang menjadi salah satu bahan petasan mengenai baju korban. Sehingga ketika dinyalakan, api petasan menyambar ke badannya.

"Pada saat akan dinyalakan petasannya, api malah menyambar ke badannya karena ada spirtus yang nempel ke bajunya. Sambaran api semakin membesar dan membalut tubuhnya," kata Ketua RT setempat, Agus kepada wartawan, Minggu (20/02/2022).



Selain itu, pakaian yang dikenakan Keisha mempermudah api dan semakin membesar. "Keisha pakai baju berbahan kain, sehingga kalau kena api cepat besarnya," ungkapnya.

Korban pun langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk menjalani perawatan. Karena luka di sekujur tubuhnya mencapai 50 persen. Kini korban mendapat perawatan intensif di rumah sakit.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)