Begini Kronologi Tabrakan Maut Ambulans dengan Truk yang Tewaskan 1 Orang

Minggu, 20 Februari 2022 - 13:58 WIB
loading...
Begini Kronologi Tabrakan Maut Ambulans dengan Truk yang Tewaskan 1 Orang
Tabrakan maut antara ambulans pengantar jenazah dengan truk di Desa Manurung, Kecamatan Malili, Minggu (20/2/2022). Foto/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur (Lutim) membeberkan kronologi tabrakan maut antara ambulans pengantar jenazah dengan truk di Desa Manurung, Kecamatan Malili, Minggu (20/2/2022) sekitar pukul 05.00 Wita dini hari.

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, sopir ambulans Tehenris Daud (23), warga Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, meninggal dunia saat perjalanan menuju RSUD I Lagaligo Wotu karena luka robek di kepala.

Kasat Lantas Polres Lutim , Iptu Siswaji mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP, mobil truk berplat DP 8394 CG bergerak dari arah Sorowako menuju Sidrap, dengan kecepatan sedang.



Kemudian, lanjut Siswaji, mobil ambulans berplat DD 7503 AC bergerak dari arah Makassar menuju Kabupaten Buton dengan kecepatan tinggi.

"Sehingga pengemudi ambulans tidak dapat menguasai kendaraannya dan oleng ke kanan menabrak mobil truk sehingga terjadilah laka lantas," jelas Siswaji, Minggu (20/2/2022).

Adapun identitas supir truk yakni Alfian (18), warga Kabupaten Sidrap. Sedangkan mobil ambulans dengan penumpang 4 orang dan 1 jenazah, yakni Ilham (28), warga Kelurahan Maccini, Kota Makassar, Kamaruddin (36) warga Kecamatan Katukobare, Kabupaten Buton Tengah.

Selanjutnya, Jaka Surya (25) warga Kelurahan Lakorua, Kabupaten Buton Tengah, dan Nining Suryani (29) yang juga warga Buton Tengah. Selain itu, kata Siswaji, Alfian yang mengemudikan mobil truk mengalami luka lecet pada tangan kanan dan kepala terasa pusing.



Lalu, penumpang ambulans Ilham mengalami luka robek pada telinga kanan dan merasa pusing. Korban lainnya, Kamaruddin dan Jaka Surya merasa sakit pada pinggang dan dirawat di Puskesmas Lakawali. Sedangkan Nining Suryani mengalami luka robek di kepala dan dirujuk ke RS I Lagaligo Wotu.

"Dan untuk jenazah yang dibawa oleh ambulans kini telah diamankan di RS I Lagaligo Wotu," kata Siswaji.

Diketahui, mobil truk DP 8394 CG mengalami kerusakan pada pintu sebelah kanan, kaca pintu sebelah kanan pecah, spion kanan pecah dan lampu sebelah kanan pecah. Sedangkan mobil ambulans DD 7503 AC rusak parah pada bagian depan kendaraan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)