Hadapi Pemilu 2024, Hary Tanoesoedibjo Minta Pengurus Partai Perindo Cari Caleg Potensial

Sabtu, 19 Februari 2022 - 19:11 WIB
loading...
Hadapi Pemilu 2024, Hary Tanoesoedibjo Minta Pengurus Partai Perindo Cari Caleg Potensial
Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menghadiri Rakerwil Partai Perindo Jatim di Hotel Merdeka, Madiun, Sabtu (19/2/2022). Foto/Instagram @hary.tanoesoedibjo
A A A
MADIUN - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo meminta pengurus di setiap tingkatan untuk mencari calon anggota legislatif (caleg) potensial. Dengan begitu, peluang Partai Perindo untuk mendapatkan kursi, baik di tingkat DPRD tingkat II, tingkat I hingga DPR RI terbuka lebar.

"Untuk dapat caleg yang bagus itu tidak datang sendiri. Kalau yang bagus ya dilamar. Ini harus realistis. Jadi tugas kita adalah mampu mencari caleg yang mumpuni. Jadi saya minta membahas strategi tersebut. Verifikasi (partai) penting, tapi untuk meraih suara di Pemilu 2024, syaratnya lebih dari administratif. Kita harus mampu rekrut caleg yang mumpuni di setiap tingkatan," katanya dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Perindo Jawa Timur (Jatim) di Hotel Merdeka, Madiun, Sabtu (19/2/2022).



Hary Tanoesoedibjo menegaskan, mencari caleg yang potensial merupakan komitmen seluruh pengurus Partai Perindo.

Sehingga, pengurus tidak hanya berkutat pada target lolos di ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold (PT) sebesar 4 persen.

"Jadi saya minta tolong Jatim, kalau mau jadi basis suara, kita harus bangun seperti itu. Jadi semangat ditambah dengan kerja cerdas. Partai politik tujuannya bisa ikut membangun kabupaten/kota dan meningkatkan kesejahteraan masyarkat," terangnya.



Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi yang juga hadir mengatakan, selama memimpin Kota Madiun, dirinya mengaku banyak mendapat masukan dan solusi dari anggota DPRD Kota Madiun dari Partai Perindo.



Untuk itu, pihaknya berharap agar Partai Perindo di Kota Madiun bisa semakin berkembang dan turut membantu dalam pembangunan.

"Partai Perindo jangan sampai terlena dengan apa yang sudah didapat. Ketika sudah ada inventarisasi, maka saya kira ke depan kemenangan Partai Perindo tidak akan sulit," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)