Balita Positif Corona di Purwakarta Dinyatakan Sembuh

Minggu, 12 April 2020 - 22:52 WIB
loading...
Balita Positif Corona di Purwakarta Dinyatakan Sembuh
Foto/ilustrasi.SINDOnews
A A A
PURWAKARTA - Balita berusia 3,5 tahun asal Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 akhirnya dinyatakan sembuh, Minggu (12/4/2020). Kepastian kesembuhannya tersebut menjadi kabar gembira bagi warga Purwakarta yang saat ini tengah dihantui virus corona itu.

Dalam pernyataan tertulisnya, perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Elitasari Kusuma Wardani mengungkapkan masih tersisa 4 orang warga yang terkonfirmasi positif corona dan sedang perawatan tim medis.

”Sementara, untuk ODP hingga hari ini kami mencatat terdapat sebanyak 168 orang, terjadi kenaikan. PDP masih tetap 19 orang, meninggal dunia, nihil,” ujar Elitasari.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap optimistis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini. Apalagi hingga saat ini Purwakarta masih relatif aman karena belum dinyatakan sebagai zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran virus corona.

”Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan jajaran Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas Covid-19, di antaranya tetap melakukan rapid test (pemeriksaan cepat) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan PDP,” tuturnya.
(mhb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3582 seconds (0.1#10.140)