Festival Pinisi Ikuti Kurasi Kharisma Event Nusantara

Kamis, 17 Februari 2022 - 16:25 WIB
loading...
Festival Pinisi Ikuti Kurasi Kharisma Event Nusantara
Perwakilan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bulukumba saat memaparkan terkait Festival Pinisi ke Tim Kurasi Kharisma Event Nusantara (KEN). Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Festival Pinisi menjadi salah satu event Pariwisata yang masuk dalam radar Tim Kurasi Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2022.

Festival Pinisi masuk dalam daftar tersebut bersama lima event pariwisata kabupaten/kota lain di Sulsel. Lima event tersebut yakni Festival Taka Bonerate Selayar, Salo Karajae Parepare, Festival To Berru, F8 Kota Makassar, dan Lovely December Tana Toraja.

," ungkap Daud.

Mantan Kadis Kominfo itu berharap, Festival Pinisi dapat menarik kunjungan wisatawan yang dapat memberi multiplier effect dari sisi ekonomi, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bbaca juga:Pemkab Berencana Bangun Bendungan Dorong Pengembangan Pertanian

"Kami menargetkan selama event terjadi peningkatan aktivitas dan kunjungan dengan akumulasi sekitar seratus ribu orang dengan nilai transaksi yang akan mencapai Rp20 miliar," terang Daud.

Daud juga menjelaskan jika Festival Pinisi telah digelar sejak 2010 lalu dan masuk dalam Kalender Event Kementerian Pariwisata sejak 2018.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)