Dorong Peningkatan Partisipasi Perempuan di Level Top Management

Rabu, 16 Februari 2022 - 21:27 WIB
loading...
Dorong Peningkatan Partisipasi Perempuan di Level Top Management
Jumlah karyawati yang menduduki grade tiga ke atas atau posisi manajerial di Petrokimia Gresik tiap tahunnya terus meningkat. (Ist)
A A A
GRESIK - Jumlah karyawati yang menduduki grade tiga ke atas atau posisi manajerial di Petrokimia Gresik tiap tahunnya terus meningkat.

Ini menjadi bukti bahwa selama 50 tahun berdiri, Petrokimia Gresik selalu memberikan kesempatan bagi perempuan untuk berkontribusi lebih dan dapat berkarir secara profesional.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasi & Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih saat menjadi salah satu narasumber dalam Talkshow Srikandi BUMN bertajuk "Perempuan Berani Ambil Peran” yang diselenggarakan secara virtual, awal pekan ini.



Digna mengungkapkan, peningkatan ini sejalan dengan program Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir yang terus mendorong peningkatan peran perempuan di level top management perusahaan BUMN.

Untuk mewujudkannya, Petrokimia Gresik telah menjaring talent-talent karyawati yang dipersiapkan untuk mengisi jabatan top management.

“Keberadaan perempuan dalam top management dapat memberi perspektif yang berbeda. Itulah mengapa inklusivitas sangat penting dalam sebuah perusahaan, khususnya untuk posisi leader, agar dapat menciptakan sebuah keputusan maupun kebijakan yang sifatnya lebih menyeluruh atau holistik,” tandas Digna.

Hal tersebut diamini oleh Direktur SDM, Tata Kelola & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia (Persero), Tina T. Kemala Intan yang juga merupakan Ketua Srikandi BUMN.

Ia mengungkapkan, berdasarkan sebuah penelitian, dalam dunia usaha yang memiliki keberagaman gender pada posisi direksi, kinerja perusahaan terbukti lebih meningkat dibanding yang tidak memiliki keberagaman gender pada posisi direksi.

“Oleh karena itu, Srikandi BUMN bersama Kementerian BUMN berupaya menciptakan dunia kerja yang nyaman bagi perempuan, khususnya di lingkup BUMN,” ujar Tina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4654 seconds (0.1#10.140)