Pemilik Lahan Sepakat Buka Akses Jalan Tiga Keluarga di Borong

Selasa, 15 Februari 2022 - 19:56 WIB
loading...
Pemilik Lahan Sepakat Buka Akses Jalan Tiga Keluarga di Borong
Lurah Borong, Muhammad Yahya saat mendatangi rumah tiga keluarga yang terisolir di Jalan Toddopuli Timur, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Pihak Pemerintah Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala menjamin dua rumah yang dihuni tiga keluarga tidak lagi terisolir. Lurah Borong, Muhammad Yahya mengaku telah bermediasi dengan pemilik lahan untuk membukakan akses jalan.

"Insyaallah dalam waktu dekat akan kita lakukan pembukaan akses jalan sesuai kesepakatan pemilik lahan atas nama H Muhtar dan tiga warga yang terisolir yaitu Pak Yusril, Rasman Maghrib, dan Pak Sugeng," kata Muhammad Yahya di lokasi, Selasa (15/2).

Baca Juga: SPBU
Menurut Yahya, kesepakatan lewat mediasi dilakukan sejak pekan lalu dengan pemilik lahan yang menutup akses dengan tiga keluarga tersebut menggunakan pagar seng. Sebab H Muchtar mengklaim lahan itu adalah miliknya. Namun pihak kelurahan menjamin menyelesaikan soalan ini.

"Kami harap mudah-mudahan tiga keluarga ini bisa beraktivitas kembali dengan baik. Jadi sebenarnya ini persoalan hanya komunikasi yang tidak berjalan dengan baik. Sehingga kami memohon kepada pemilik lahan untuk membuka akses. Dan insyaallah beliau bersedia," ujar Yahya.

Toddopuli Timur. Selain itu salah satu akses milik warga lain ditutup pagar seng.

Kondisi itu, ketiga keluarga harus memanjat tembok setinggi dua meter, Beruntung belum lama ini mereka membuat tangga kayu untuk memudahkan mereka lewati tembok.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)