Bupati Ilham Ajak Kapolres Bantaeng yang Baru Sinergi Tangani Covid-19

Senin, 14 Februari 2022 - 16:19 WIB
loading...
Bupati Ilham Ajak Kapolres Bantaeng yang Baru Sinergi Tangani Covid-19
Bupati Bantaeng Ilham Azikin berfoto bersama sejumlah pimpinan Forkopimda dalam acara sertijab Kapolres Bantaeng yang baru di Mapolres Bantaeng, Senin (14/2/2022). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Pucuk pimpinan Polres Bantaeng resmi berganti, Senin (14/2/2022) hari ini, ditandai dengan upacara serah terima digelar di Mapolres Bantaeng. AKBP Andi Kumara resmi menjabat sebagai Kapolres Bantaeng menggantikan AKBP Rachmat Sumekar.

Andi Kumara sebelumnya bertugas sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar. Sementara, AKBP Rachmat Sumekar berpindah tugas untuk menjabat sebagai Kapolres Sinjai.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin , berterimakasih kepada AKBP Rachmat Sumekar atas jasa-jasanya selama bertugas dalam kurun satu tahun tiga bulan di Bantaeng. Dia mengaku punya banyak kenangan saat bersama-sama menangani Covid-19 di Bantaeng.

"Kami bersinergi dengan baik. Saya tidak bisa lupa, saat saya bersama Pak AKBP Rachmat Sumekar melakukan vaksinasi massal di akhir 2021. Dari urutan tiga terendah, kita berhasil tembus 70 persen dalam satu bulan. Terimakasih, pak," kata Bupati Ilham .



Bupati Ilham menyebut atas nama Pemkab Bantaeng tidak pernah ingin melepas AKBP Rachmat Sumekar meninggalkan Bantaeng. Dia menyebut AKBP Rachmat Sumekar adalah orang Bantaeng dan akan kembali ke daerah ini.

"Pak Rachmat Sumekar ini sudah jadi orang Bantaeng. Kita tidak akan pernah melepas. Kita hanya mengantar beliau bertugas di tempat yang baru," jelas dia.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Andi Kumara yang mulai bertugas di Bantaeng. Dia mengaku mengenal Andi Kumara dan mengetahui kapasitasnya. "Saya sangat yakin, AKBP Andi Kumara ini memiliki kapasitas yang sangat baik untuk orang-orang Bantaeng," jelas dia.

Dia berharap bersama AKBP Andi Sumekar, Polres Bantaeng secara khusus dan masyarakat Bantaeng secara umum bisa lebih baik lagi ke depan. Dia menitip fokus utama Pemkab Bantaeng saat ini adalah membangun sinergitas khususnya untuk penanganan Covid-19 .

"Ini tetap menjadi fokus kita untuk sama-sama membangun sinergitas penanganan Covid-19 ," jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)