Fakta-fakta Belasan Orang Tenggelam saat Berlatih Kanuragan di Pantai Selatan Jember

Minggu, 13 Februari 2022 - 12:10 WIB
loading...
Fakta-fakta Belasan Orang Tenggelam saat Berlatih Kanuragan di Pantai Selatan Jember
Belasan warga tenggelam di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember saat melakukan ritual ketika ombak besar datang.(Ist)
A A A
JEMBER - Belasan warga tenggelam di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember saat melakukan ritual ketika ombak besar datang.

Akibatnya lima korban ditemukan tewas sementara lainnya masih dalam upaya pencarian hingga Minggu pagi (13/2/2022). Berikut fakta-fakta peristiwa tenggelammnya belasan orang tersebut.

1. Korban Diseret Ombak saat Berlatih Kanuragan

Belasan warga yang tenggelam tersebut sebelumnya datang ke Pantai Payangan pada tengah malam untuk melakukan rituan kanuragan. Namun mereka dihantam ombak hingga akhirnya belasan orang tenggelam.

2. Ombak Pantai Payangan Terkenal Ganas

Abil warga Jember mengatakan, ombak Pantai Payangan tergolong ganas karena kerap kali terjadi kecelakaan laut.

"Biasanya petugas pantai meminta warga tidak mandi atau bermain di laut namun kadang kala tidak diindahkan," kata Abil.

Kalaupun ada yang mandi petugas biasanya langsung datang. "Namun yang ini mungkin tidak terpantau," kata dia. Baca: Belasan Orang Tenggelam 5 Tewas di Pantai Selatan Jember Diduga Latihan Kanuragan.

3. 5 warga Tewas dan Belasan Lainnya Hilang

Selain menewaskan 5 korban, ritual kanuragan di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember juga membuat belasan orang tenggelam dan belum ditemukan hingga saat ini. Baca Juga: Usai Dipenjara 11 Tahun di Lapas Kerobokan, Cewek Thailand Dideportasi.

4. Balita Usia 2 Tahun Selamat dari Hantaman Ombak

Balita dua tahun selamat dari tragedi latihan kanuragan di Pantai Payangan, Ambulu, Jember. Informasi di lapangan, balita itu bernama Nuriya Fifa Kirana. Dia merupakan warga Dusun Botosari, Desa Dukuhmencek Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)