Polwan Bagi Masker dan Sosialisasi Prokes ke Jamaah Salat Jumat di Makassar

Jum'at, 11 Februari 2022 - 19:41 WIB
loading...
Polwan Bagi Masker dan Sosialisasi Prokes ke Jamaah Salat Jumat di Makassar
Polwan Polda Sulsel membagikan masker sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada para jamaah Salat Jumat di salah satu masjid di Kota Makassar, Jumat (11/2/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sejumlah personel polisi wanita (polwan) melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) sekaligus membagikan masker kepada jamaah yang melaksanakan Salat Jumat di masjid sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Jumat (11/2/2022).

Kanit Nego Ditsamapta Polda Sulsel , AKP Dharmawaty, mengatakan kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung dari Dirsamapta Polda Sulsel Kombes Pol Yusuf Hondawan Naibaho untuk memberikan pengamanan sekaligus pelayanan saat ibadah Salat Jumat.



"Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat melaksanakan Salat Jumat. Sekaligus memberikan edukasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan . Sekaligus membagikan nasi kotak kepada kaum duafa dalam rangka Jumat berkah," katanya.

Menurut Dharmawaty, para personel polwan juga secara santun mengawasi kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun di pinggir jalan. "Jadi kegiatan ini rutin kami lakukan di setiap hari Jumat menjelang ibadah," paparnya.



Dia menambahkan, para personel polwan turut memberikan pelayanan yang humanis serta edukasi kepada jamaah agar tetap kondusif dalam melaksanakan ibadah dengan tenang tanpa ada rasa cemas. "Kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan, lanjut Dharmawaty, berjalan lancar antisipasi lonjakan jamaah tidak terjadi. "Kami juga membantu jamaah yang hendak menyeberang, maupun pengamanan kendaraan antisipasi curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil," tandasnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7987 seconds (0.1#10.140)