Imigrasi Polman Gandeng Pemkab untuk Dekatkan Layanan Paspor di Mamasa

Jum'at, 11 Februari 2022 - 19:30 WIB
loading...
Imigrasi Polman Gandeng Pemkab untuk Dekatkan Layanan Paspor di Mamasa
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, dan Pemerintah Kabupaten Mamasa menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam hal pemberian layanan Paspor di Kabupaten Mamasa. Foto: Istimewa
A A A
POLMAN - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar , dan Pemerintah Kabupaten Mamasa menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam hal pemberian layanan Paspor di Kabupaten Mamasa.

Penandatanganan dilakukan antara Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar Erybowo Radyan Asmono dan Bupati Mamasa Ramlan Badawi yang juga disaksikan oleh Plt Sekretaris Kabupaten Mamasa dan Kepala Bagian Hukum Kabupaten Mamasa, di Rumah Jabatan Kantor Bupati, Kamis (10/02/2022).



Layanan Paspor di Kabupaten Mamasa dilaksanakan melalui program inovasi "Layanan Jemput Bola Kanim Polman di Kabupaten Majene dan Mamasa," atau disingkat "Layanan Jempol MaMa". Layanan Jempol MaMa ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Kantor Imigrasi Polewali Mandar kepada Pemerintah Daerah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamasa.
Imigrasi Polman Gandeng Pemkab untuk Dekatkan Layanan Paspor di Mamasa

"Apabila ada masyarakat Mamasa yang mau melakukan permohonan Paspor, ia harus menempuh jarak yang sangat jauh apabila harus datang ke Kantor Imigrasi Polewali Mandar ," Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

Dirinya menjelaskan, waktu yang ditempuh dari Kabupaten Mamasa ke Kantor Imigrasi Polewali Mandar kurang lebih 4 jam perjalanan darat.

"Oleh karena itu, Layanan Jempol MaMa ini diharapkan dapat menjadi solusi dari masalah tersebut. Sekaligus menjadi upaya Kantor Imigrasi Polewali Mandar dan Pemerintah Kabupaten Mamasa untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkap

Sambutan pun hadir dari Bupati Mamasa, ia mengatakan bahwa dengan kehadiran pelayanan Paspor melalui Layanan Jempol MaMa tentunya akan mempermudah bagi masyarakat di Kabupaten Mamasa yang akan melakukan permohonan Paspor.

Ia pun menyambut dengan baik Layanan Jempol MaMa ini dan berharap sinergitas seperti ini akan terus berlanjut antara Pemerintah Kabupaten Mamasa dengan Kantor Imigrasi Polewali Mandar .



Dari hasil uji coba Layanan Jempol MaMa di Kabupaten Mamasa pada tahun lalu, masyarakat di Kabupaten Mamasa merespon dengan sangat baik layanan ini. Beberapa paspor telah diterbitkan untuk masyarakat di Kabupaten Mamasa yang melakukan permohonan paspor pada saat uji coba tersebut.

Layanan Jempol MaMa di Kabupaten Mamasa akan dilaksanakan setiap 2 (dua) minggu sekali yang bertempat di Kantor Bappeda Kabupaten Mamasa. Pelaksanaan Layanan Jempol MaMa di mulai pada pukul 10.00 WITA sampai dengan 15.00 WITA.



Pada jadwal yang telah ditentukan, pemohon Paspor dapat datang dengan membawa persyaratan yang berlaku. Paspor yang telah selesai, nantinya dapat diambil di tempat yang sama pada jadwal pelaksanaan Layanan Jempol MaMa berikutnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)