Sisir Lokasi Tawuran di Makassar, Polisi Ringkus 9 Orang

Jum'at, 11 Februari 2022 - 06:27 WIB
loading...
Sisir Lokasi Tawuran di Makassar, Polisi Ringkus 9 Orang
Polisi saat melakukan penyisiran di lokasi tawuran di Makassar, Kamis malam (10/2/2022). Dalam kegiatan itu polisi berhasil mengamankan 9 orang. Foto: iNewsTV/Leo Muhammad Nur
A A A
MAKASSAR - Kepolisian Sektor (Polsek) Makassar menyisir wilayah yang kerap terlibat perang kelompok di Jalan Maccini Gusung, Kota Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Kamis malam (10/2/2022).

Hasilnya 9 orang berhasil diamankan. Mereka diamankan di dua tempat saat kembali merencanakan tawuran lanjutan.



Sejumlah kelompok pemuda yang tengah pesta lem langsung diperiksa. Enam orang di antaranya masuk dalam catatan kepolisian kerap terlibat tawuran.

“Kawanan pemuda ini diduga kerap pesta lem sebelum terlibat tawuran, mereka selanjutnya digelandang ke Mapolsek Makassar,” kata Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Iqbal Usman.



Polisi pun melanjutkan penyisiran kembali mengamankan tiga orang yang juga masuk dalam catatan kepolisan saat berbaur di tengah warga.

Baca juga: Tawuran Warga dan Geng Motor Pecah di Makassar, Polisi Tembakkan Gas Air Mata


Di lokasi ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti yang kerap digunakan tawuran yakni tamen yang digunakan sebagai pelindung saat terjadi pertikaian.

Iptu Iqbal Usman menambahkan, patroli ini dalam rangka upaya menekan gangguan kamtibnas di lokasi rawan tawuran.



“Sekaligus melakukan penyisiran untuk mencari terduga pelaku yang terlibat pada tawuran malam sebelumnya, hasilnya ditemukan sembilan orang dari dua tempat,” katanya.

Kini, kesembilan terduga pelaku tawuran sudah diamankan di Mapolsek Makassar untuk proses penyelidikan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6392 seconds (0.1#10.140)