Kenalan di Sosmed, Gadis 14 Tahun Dibawa Kabur Lelaki ke Banjarmasin

Kamis, 10 Februari 2022 - 19:30 WIB
loading...
Kenalan di Sosmed, Gadis 14 Tahun Dibawa Kabur Lelaki ke Banjarmasin
Bawa kabur gadis di bawah umur asal Kapuas, Kalteng seorang pria warga Barito Kuala, Kalimantan Selata diringkus polisi.(Ist)
A A A
KAPUAS - Bawa kabur gadis di bawah umur asal Kapuas, Kalteng seorang pria warga Barito Kuala, Kalimantan Selata diringkus polisi.

Tersangka berinisial AZ (19) membawa kabur perempuan berusia 14 tahun dari Kapuas Kalteng ke Banjarmasin Kalsel sejak 30 Januari 2022 lalu yang baru dikenalnya via sosmed.

"Untuk pelakunya telah kita amankan dan akan kita proses lebih lanjut," ujar Kasat Reskrim Kapuas, AKP Kristanto Situmeang, Kamis (10/2/2022).

Situmeang menerangkan kasus tersebut bermula ketika korban meminta izin ke orang tuanya untuk belajar dan mengerjakan tugas di rumah temannya.

“Kejadiannya itu pada Minggu 30 Januari 2022. Saat itu korban diantar oleh keluarganya untuk belajar di rumah temannya," katanya.

Setelah beberapa saat belajar di rumah temannya, tiba-tiba datang pelaku menjemput korban.

"Karena lama menunggu korban tidak pulang, orang tua korban mendatangi rumah temannya. Rekan korban mengatakan bahwa korban sudah dibawa ke Banjarmasin," sebutnya. Baca: 2 Hari Tak Keluar Rumah, Warga Tebo Ditemukan Membusuk di Rumahnya.

Atas kejadian ini orang tua korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polres Kapuas dan ditindaklanjuti.

"Pelaku akan dikenakan tindak pidana melarikan perempuan di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 332 KUHPidana. Barang bukti diamankan satu buah handphone," pungkasnya. Baca Juga: Puluhan Korban Pinjol Ilegal Jogyakarta Depresi Berat, Pelaku Diancam 10 Tahun Bui.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1532 seconds (10.55#12.26)