Momen HPN 2022, Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Teken MoU Bersama Media Massa

Rabu, 09 Februari 2022 - 23:13 WIB
loading...
Momen HPN 2022, Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Teken MoU Bersama Media Massa
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon saat melakukan penandatanganan kerjasama MoU dengan media massa yang disaksikan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Rabu (9/2/2022).
A A A
SENTANI - Dalam rangka pemberian dan penyebar luasan informasi program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Jayapura kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, perlu dilakukan publikasi.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan penandatanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dengan media massa, baik cetak, elektronik maupun online Tahun Anggaran 2022.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan kerjasama profesional dan harmonis, serta menumbuhkan kesamaan persepsi antar masing-masing pihak dalam lingkup kerjasama atau kemitraan.
Penandatanganan kerjasama MoU dengan media massa yang ada di Pos Peliputan Kabupaten Jayapura ini bertepatan dengan momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Dalam sambutan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang dibacakan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro mengatakan, bahwa media tentu punya peran penting penyambung lidah untuk menyebarkan informasi maupun kegiatan pemerintah daerah.

"Tentu media itu menjadi penyambung dalam kegiatan pemerintah daerah," ungkapnya.

Iapun mengimbau, kepada teman-teman pers agar berperan lebih aktif dalam menyuarakan kebenaran, semangat dan optimisme, guna melawan disinformasi serta misinformasi di kalangan masyarakat.

"Secara agresif tentu kami juga harus terus menyampaikan pentingnya penegakan protokol kesehatan di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang dihadapi saat ini merupakan persoalan multidimensi yang membutuhkan solidaritas serta kerjasama lintas sektoral," ujarnya.

Oleh karena itu, teman-teman media massa dan para jurnalis harus dapat berperan secara efektif mengolah informasi dan data yang ada untuk mendorong pemerintah mengeluarkan kebijakan yang lebih tepat dan bagaimana mengawasi kineja pemerintah dalam penggunaan anggaran dengan tetap menjalankan tugas jurnalistik menurut kode etik yang berlaku dan lebih aktif memainkan peran sebagai agen perubahan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dengan media massa, baik cetak, elektronik maupun online Tahun Anggaran 2022 itu dilakukan secara simbolis oleh perwakilan pimpinan media cetak, elektronik maupun online bersama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon dan disaksikan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T., mengatakan setelah melakukan penandatanganan kerjasama MoU, pihaknya akan turun ke kantor-kantor media massa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)