PAN Palopo dan Bulukumba Target Kursi Pimpinan DPRD di 2024

Rabu, 09 Februari 2022 - 23:11 WIB
loading...
PAN Palopo dan Bulukumba Target Kursi Pimpinan DPRD di 2024
Sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota memasang target tinggi pada perhelatan politik 2024. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota memasang target tinggi pada perhelatan politik 2024 mendatang. Seperti Kota Palopo dan Kabupaten Bulukumba.

Ketua DPD PAN Palopo, Abduh Bakry Pabe mengatakan membidik dominasi di parlemen di 2024. Pihaknya ingin memenangkan kontestasi pemilihan legislatif (Pileg).

Baca Juga: Ashabul Kahfi Cetak Sejarah, Pimpin PAN Sulsel 4 Periode

"Khusus di Kota Palopo, kita target menang. Kita ingin mampu merebut kursi Ketua DPRD," kata Abduh dalam Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan pelatihan saksi PAN pada Rabu (9/2/2022).

Abduh menjelaskan, untuk meraih target tersebut pihaknya melakukan pembenahan sejak dini ditubuh partainya. Serta menyusun komposisi caleg terbaik di Pileg 2024 mendatang.

"Untuk itu, kita lakukan pembenahan infrastruktur partai. Mulai dari DPD, DPC sampai ke tingkat ranting di kelurahan," ujarnya.

LKAD dan pelatihan saksi ini dihadiri oleh 50 orang kader PAN dari seluruh wilayah di Kota Palopo. Mereka dipersiapkan sebagai pengawas dan pengawal suara PAN pada 2024 mendatang.

Saat ini, PAN Palopo mengontrol dua kursi DPRD dari tiga dapil. Abduh dan pengurusnya mesti bekerja keras untuk bisa mencapai target yang dicanangkan.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Edy Manaf mengungkapkan pihaknya menargetkan penambahan kursi di 2024 mendatang. Apalagi posisinya sekarang sebagai Wakil Bupati Bulukumba.

"Jadi pemilu 2024 nanti kita akan memaksimalkan kerja-kerja politik, bagaimana bisa kembali mendapatkan kursi pimpinan. Kan periode 2014-2019 kemarin kita mendapatkan 6 kursi sekaligus kursi pimpinan," ungkapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2257 seconds (10.177#12.26)