Breaking News: Briptu Christy Polwan Cantik Buronan Tertangkap di Jakarta

Rabu, 09 Februari 2022 - 21:09 WIB
loading...
Breaking News: Briptu Christy Polwan Cantik Buronan Tertangkap di Jakarta
Briptu Christy, Polwan cantik buronan polisi diduga tertangkap di Jakarta Selatan. Menurut informasi, dia ditangkap di Hotel Grand Kemang pada Rabu (9/2/2022). Foto/Ist
A A A
MANADO - Briptu Christy, Polwan cantik buronan polisi diduga tertangkap di Jakarta Selatan. Menurut informasi, dia ditangkap di Hotel Grand Kemang, Jaksel pada Rabu (9/2/2022).

Briptu Christy saat ini diamankan Propam dan akan dibawa ke Manado untuk diperiksa secara kode etik oleh Polda Sulut.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast saat dikonfirmasi terkait berita tersebut, belum memberikan tanggapan.

Briptu Christy sendiri masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Manado yang dikeluarkan pada 31 Januari 2022, karena meninggalkan tugas sejak 15 November 2021.

Kapolresta Manado selaku Atasan Hukum akan mengajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap yang bersangkutan melalui Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri, karena yang bersangkutan telah meninggalkan tugas tanpa izin selama lebih dari 30 hari secara berturut-turut.

"Polda Sulut telah membentuk Tim Gabungan dari Propam yang akan melakukan pencarian keberadaan yang bersangkutan. Informasi terakhir, diduga yang bersangkutan berada di daerah Kendari, Sulawesi Tenggara," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Namun kata Kabid Humas, kalau pun yang bersangkutan tidak kembali ke kesatuan, baik saat dicari maupun tidak dicari oleh Tim Gabungan Propam, tetap yang bersangkutan dapat dilakukan sidang secara inabsentia.

"Yang bersangkutan dapat dijatuhkan putusan sidang sampai kepada hukuman PTDH dari dinas Kepolisian,” pungkas Jules Abraham Abast.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)