Nyaris Runtuh Ditabrak Truk Semen, Jembatan Ngantru Ngawi Akan Dibongkar

Rabu, 09 Februari 2022 - 21:09 WIB
loading...
Nyaris Runtuh Ditabrak Truk Semen, Jembatan Ngantru Ngawi Akan Dibongkar
Tampak truk pengangkut semen cair maih berada di Jembatan Ngantru Ngawi. Upaya evakuasi masih dilakukan dengan memindahkan muatan ke truk lainnya. Foto: MPI/Asfi Manar
A A A
NGAWI - Hingga Rabu siang (9/2/2022), Jembatan Ngatru Ngawi yang rusak dan nyaris runtuh akibat ditabrak truk semen masih belum bisa dilewati.

Bahkan jembatan yang belum lama dibagun itu kemungkinan akan dibongkar dan akan dibangun ulang jika hasil investigasi menyatakan berbahaya untuk digunakan.

Di lokasi, upaya evakuasi terhadap truk tangki bermuatan semen cair masih dilakukan dengan memindahkan muatan ke truk lainnya.



Tampak kerusakan jembatan baik badan jembatan maupun pembatas melengkung dan patah di beberapa titik akibat tertubruk belakang truk.

Selain itu, terdapat retakan mengangga di kedua ujung jembatan hingga kontruksinya terlihat melengkung.



Menurut Siti Ssekar dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), Jawa-Bali dalam keteranganya menyampaikan, ada tiga agenda yang akan dilakukan yaitu evakuasi truk.

“Menginventarisir kerusakan dan jika dinyatakan berbahaya untuk dilalui maka akan di bongkar ulang. Untuk itu akan dibangun jembatan alternatif dalam 5 hari ke depan dengan kapasitas maksimal 8 ton,” katanya dalam keterangan.


Sedangkan untuk arus lalu lintas kendaraan pribadi dan tonase kecil akan dialihkan melalui jalur alternatif di perkampungan sekitar. “Sedangkan kendaraan bertonase besar dialihkan melaui Nganjuk atau Jombang,” kata Kasat Lantas Polres Ngawi ,AKP Zainul Imam Safii.

Seperti diketahui, jalur nasional penghubung Ngawi menuju Bojonegoro Cepu dan Tuban sejak dini hari ditutup total akibat Jembatan Ngantru Ngawi tertabrak truk semen cair.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)