Heboh Wisatawan Positif Covid-19 Bebas Belanja dan Liburan di Malang

Senin, 07 Februari 2022 - 15:51 WIB
loading...
Heboh Wisatawan Positif Covid-19 Bebas Belanja dan Liburan di Malang
Heboh wisatawan positif Covid-19 bebas belanja, pegawai supermarket di SWAB massal. Foto: Deni/SINDOnews
A A A
MALANG - Seorang wisatawan positif Covid-19 belanja di mall viral di Malang, Jawa Timur. Akibatnya, seluruh pegawai supermarket di SWAB massal. Satu orang ditemukan positif dan supermarket akhirnya ditutup 14 hari.

Peristiwa ini terungkap setelah seorang wisatawan beserta keluarganya gagal berangkat ke Bali karena positif Covid-19, akhirnya berlibur ke Malang dan Batu. Postingan wisatawan ini pun membuat geram warga Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, saat mengetahui postingan wisatawan itu langsung menggelar SWAB massal.



"Kami sudah melakukan SWAB massal di supermarket yang diposting wisatawan itu berbelanja. Satu pegawai dinyatakan tertular dan supermarket kami tutup untuk 14 hari kedepan," katanya, Senin (7/2/2022).

Tidak hanya melakukan SWAB massa, pihak wali kota juga melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melacak dan menangkap pria yang nekat menyebarkan virus itu di Malang dan Batu.

"Satgas Covid-19 sudah melakukan sidak dan penyegelan di Supermarket Lai-Lai, Jalan Semeru, Kota Malang. Supermarket ini lalai tidak menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat masuk pengunjung," sambungnya.



Dalam postingan itu, pria tersebut juga mengatakan, virus Corona varian Omicron memiliki gejala ringan. Gejala yang dirasakan tenggorokan gatal seperti radang. Apalagi, dia juga pernah terpapar varian Delta.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)