Polwan Cantik Briptu Christy Masih Hilang, Sebenarnya Bercita-cita Jadi Pramugari

Senin, 07 Februari 2022 - 11:50 WIB
loading...
Polwan Cantik Briptu Christy Masih Hilang, Sebenarnya Bercita-cita Jadi Pramugari
Briptu Christy. Foto: Istimewa
A A A
MANADO - Sebelum jadi polisi wanita (Polwan), Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto pernah bercita-cita menjadi seorang pramugari. Keinginan gadis kelahiran Manado 26 Desember 1996 ini, terus tertanam hingga remaja.

Namun, setelah lulus dari SMA Rex Mundi Manado 2014, Polwan cantik itu justru berubah pikiran. Dia malah mengikuti seleksi calon bintara Polri tahun 2014. Dia mengikuti jejak ibunya yang juga seorang Polwan.

Ibu Briptu Christy berinisial DP pernah bertugas di Biro SDM Polda Sulut. Namun sudah pensiun dengan pangkat AKBP.



Hingga kini, keberadaan Briptu Christy masih misteri. Informasi terakhir, dia berada di Kendari. Polda Sulut sendiri telah membentuk tim gabungan untuk mencari keberadaan wanita cantik dengan rambut hitam lurus itu.

"Polda Sulut telah membentuk Tim Gabungan dari Propam yang akan melakukan pencarian keberadaan yang bersangkutan. Informasi terakhir, diduga yang bersangkutan berada di daerah Kendari, Sulawesi Tenggara," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Senin (7/2/2022).

Polwan cantik dengan tinggi badan 170 cm dengan berat 65 kg itu, kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).



Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto P. Sirait bahkan mengeluarkan surat DPO No. DPO/01/I/HUK.11.1/2022/Provos, tertanggal 31 Januari 2022, disebabkan pelanggaran Pasal 14 ayat 1 A PP No. 1/2003, karena meninggalkan tugas sejak 15 November 2021 hingga tanggal dibuat DPO secara berturut-turut tanpa keterangan yang sah.

Kalau pun yang bersangkutan tidak kembali ke kesatuan, baik saat dicari maupun tidak dicari oleh Tim Gabungan Propam, tetap yang bersangkutan dapat dilakukan sidang secara inabsentia.

"Yang bersangkutan dapat dijatuhkan putusan sidang sampai kepada hukuman PTDH dari dinas kepolisian," tukasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3019 seconds (0.1#10.140)