ACT Jamin Stok Pangan Petani Desa di Kabupaten Karawang

Kamis, 23 April 2020 - 19:11 WIB
loading...
ACT Jamin Stok Pangan Petani Desa di Kabupaten Karawang
Kepala Dinas Pangan Kabupaten Karawang,, Kadarisman menghadiri Program Pangan Untuk Masyarakat Sejahtera dari ACT yang meluncurkan program masyarakat produsen pangan Indonesia. SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Lembaga Swadaya Masyarakat Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia di lokasi pabrik padi PD Dinar Mas, Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Kamis (23/4/20).

ACT bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan ) Sri Asih akan memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat pra sejahtera dan memberdayakan petani untuk menjamin ketersediaan pangan selama pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Program ini tengah kita kembangkan di tiga kecamatan di Karawang, yaitu Kecamatan Rawamerta, Telagasari, dan Jatisari. Untuk program ini target kita untuk sementara 1.000 petani di seluruh Indonesia," kata Manager Waqf Empowering Peogram, Jajang Fadli.
ACT Jamin Stok Pangan Petani Desa di Kabupaten Karawang

Jajang mengatakan, ke depanya program masyarakat ini di Kabupaten Karawang bisa berjalan di setiap desa. "Sampai saat ini kita mengembangkan program masyarakat ini sudah berlangsung di seluruh Indonesia yaitu sebanyak 56 cabang di kabupaten/kota.

Pada kesempatan yang sama Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktab) Dede Samsudin mengaku, dengan adanya program masyarakat yang digulirkan ACT sangat disambut antusias petani Desa Ciptamarga,khususnya dalam menghadapi musibah pandemi virus Corona.

"Para petani Desa Ciptamarga merasa terbantu adanya jaminan stok pangan dari ACT," imbuhnya. (Baca juga; ACT-Sindonews Sediakan Makan Gratis di 60 Warteg Kota Depok )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)