Cegah Penularan Virus Corona, Oded Imbau Warga Salat Tarawih di Rumah

Kamis, 23 April 2020 - 19:04 WIB
loading...
Cegah Penularan Virus Corona, Oded Imbau Warga Salat Tarawih di Rumah
Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto/Humas Pemkot Bandung
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau masyarakat melaksanakan tarawih di rumah masing-masing selama bulan suci Ramadhan.

Imbauan Mang Oded itu sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam upaya untuk menanggulangi penyebaran dan penularan virus Corona atau COVID-19.

"Saya mengimbau kepada seluruh warga Kota Bandung, bahwa dari MUI Kota Bandung dan pusat juga sudah disampaikan bahwa selama bulan suci Ramadhan dalam suasana COVID-19 ini, lebih mengoptimalkan beribadah di rumah masing-masing," kata Oded seusai rapat koordinasi persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2020 di Mapolrestabes Bandung, Kamis (23/4/2020).

Oded mengemukakan, selama melaksanakan ibadah di rumah, seperti tilawah Quran, salat tarawih, dan salat wajib, diiiringi dengan memanjatkan doa agar pandemi Corona di Indonesia segera berakhir.

"Mudah-mudahan dengan kami mengoptimalkan ibadah di rumah dengan khusyuk dan berdoa pada Allah SWT, mudah-mudahan COVID-19 ini bisa selesai," ujar dia.

Wali Kota menuturkan, rapat koordinasi Ketupat Lodaya 2020 di Mapolrestabes Bandung ini dilaksanakan untuk menghadapi Ramadhan. Dalam rapat, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memberikan pengarahan melalui video telecoference.

"Intinya adalah kami semua, aparat pemerintahan, TNI dan Polri diharapkan memiliki persamaan persepsi menghadapi Ramadhan yang akan datang ini. Puasa kali ini berbeda suasananya karena kita menghadapi COVID-19," tutur Oded.

Sementara itu, angka pasien positif COVID-19 yang sembuh di Jabar kembali meningkat. Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar (Pikobar) pada Kamis (21/4/2020) pukul 07.43 WIB, jumlah pasien sembuh sebanyak 79 orang atau naik 4 dari sebelumnya 75.

Namun, jumlah orang positif terinfeksi Corona pun meningkat. Kini, jumlah pasien positif COVID-19 sebanyak 762 orang atau tambah 6 dari sebelumnya 756.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)