Pasuruan Geger! Gudang Bekas Pabrik Rambut Palsu Terbakar Hebat

Jum'at, 04 Februari 2022 - 00:01 WIB
loading...
Pasuruan Geger! Gudang Bekas Pabrik Rambut Palsu Terbakar Hebat
Petugas pemadam kebakaran bersama warga berusaha memadamkan api yang membakar gudang bekas pabrik rambut palsu di Pasuruan, Kamis malam (3/2/2022). Foto: iNewsTV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Kebakaran hebat terjadi di gudang bekas home industri wig atau rambut palsu , di pemukiman padat penduduk di Kota Pasuruan , Jawa Timur, Kamis malam (3/2/2022).

Belum jelas penyebabnya kebakaran hebat itu, namun diduga kuat sumber api akibat konsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun total kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.



Kobaran api terus membesar di gudang yang berlokasi di Jalan Sumatera, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Kamis malam tadi.



Banyaknya barang muda terbakar seperti kayu, mengakibatkan api dengan cepat melalap gudang bagian depan serta merembet ke bagian dalam.

Warga yang berada di lokasi hanya bisa menyaksikan api yang melalap gudang bekas pabrik rambut palsu tersebut.

Selain besarnya api kebakaran berlangsung cepat, bahkan dilaporkan satu unit mobil terjebak di dalam gudang itu dan tak bisa diselamatkan.



“Kebarakan di gudang tak ada yang mengerti penyebabnya, karena kondisinya kosong, kemungkinan karena hubungan arus pendek listrik,” tutur Yamin Sastro, warga setempat.

Kapolsek Gading Rejo, AKP Endy Purwanto yang terjun lansung ke lokasi mengatakan, empat unit mobil pemadam kebakaran dari pemkot setempat dikerahkan dan berhasil menjinakan api satu jam kemudian.

“Beruntung korban jiwa nihil dan kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta,” ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)