Angkut 6 Turis Jepang, Garuda dari Narita Mendarat Bandara Ngurah Rai

Kamis, 03 Februari 2022 - 20:29 WIB
loading...
Angkut 6 Turis Jepang, Garuda dari Narita Mendarat Bandara Ngurah Rai
Enam turis asal Jepang tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali usai terbang dari Bandara Narita menggunakan pesawat Pesawat Garuda GA 881 pada Kamis (3/2/2022) sore. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Pesawat Garuda GA 881 dari Narita mendarat di Bandara Ngurah Rai, Kamis (3/2/2022) sore. Ada enam turis Jepang yang ikut dalam penerbangan.

"Total penumpang sebenarnya 12 orang. Terdiri enam WNI dan enam warga Jepang," kata Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi di terminal kedatangan internasional.



Pesawat mendarat pukul 16.33 Wita. Begitu tiba di apron, dua unit mobil water canon menyemprotkan air ke badan pesawat jenis Airbus 330 itu sebagai tanda welcoming flight.

Begitu penumpang turun dari tangga pesawat, para penumpang dikalungi bunga sebagai tanda selamat datang. Mereka lalu dipersilahkan memasuki terminal kedatangan.

Para penumpang lalu mengikuti alur proses kedatangan, mulai registrasi, pemeriksaan dokumen kesehatan, tes PCR, pemeriksaan imigrasi dan bea cukai. Mereka lalu diminta menunggu hasil tes PCR.



Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai Taufan Yudhistira mengatakan butuh waktu 1 jam 12 menit untuk proses alur kedatangan sampai para penumpang keluar dari bandara menuju hotel tempat karantina.


Sekitar pukul 18.30 Wita, hasil tes PCR telah keluar dengan konfirmasi negatif. Mereka lalu meninggalkan bandara dengan bus menuju hotel tempat karantina di kawasan Nusa Dua.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2638 seconds (0.1#10.140)