PNS Empatlawang akan dites urine

Minggu, 30 September 2012 - 18:06 WIB
PNS Empatlawang akan dites urine
PNS Empatlawang akan dites urine
A A A
Sindonews.com - Disinyalir banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Empatlawang yang mengkonsumsi narkoba, DPRD Empatlawang mendesak Pemkab untuk melakukan tes urine ke seluruh PNS.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empatlawang sendiri menyatakan siap jika Pemkab meminta untuk melakukan tes urine bagi PNS.

Ketua Komisi I DPRD Empatlawang HA Fachruruzam mengatakan, beberapakali pengungkapan kasus narkoba disinyalir melibatkan PNS Pemkab Empatlawang. "Jadi harus ada langkah antisipasi agar tidak seluruh PNS tercoreng dengan kasus tersebut," katanya, Minggu (30/9/2012).

Fachruruzam menambahkan, dalam waktu dekat DPRD akan segera mengoordinasikan dengan BNN Kabupaten Empatlawang dan pihak eksekutif untuk membahas permasalahan tersebut dan merumuskan langkah-langkah yang harus diambil.

“Kemungkinan dalam waktu dekat ini atau sekitar minggu depan akan lakukan pertemuan,” ungkapnya.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Empatlawang Supratman mengatakan, BNN sangat siap membantu pelaksanaan test urine tersebut. Apalagi menurutnya jika pelaksanaan tersebut diperuntukkan untuk seluruh PNS di Empatlawang.

Karena menurutnya sesuai dengan target pemberantasan dan antisipasi penyalahgunaan narkoba memang harus berasal dari pegawai di instansi pemerintah, aparat penegak hukum, pegawai swasta dan kalangan pelajar.

Hanya saja, selama ini yang menjadi kendala melaksanakan kegiatan test urine di Empatlawang karena keterbatasan alat. Untuk itu menurutnya, jika pihak Pemkab Empatlawang siap untuk mengucurkan dana dan menyediakan alat periksa, pihaknya kapanpun akan siap melaksanakan kegiatan tersebut.

Test yang selama ini sudah dilakukan menurutnya masih dilakukan terbatas sehingga hasil yang didapat belum maksimal.

Terpisah Kabag Humas Setda Empatlawang Mgs Nawawi mengatakan, pihaknya jelas akan kembali melakukan test urine bahkan untuk semua pegawai. Untuk itu, terkait dengan mekanisme dan pelaksanan akan segera dibahas dengan pihak terkait.

“Akan segera dibahas untuk dilaksanakan, tapi kapan waktunya jelas tidak akan diberitahukan. Jadi sifatnya dadakan,” jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5051 seconds (0.1#10.140)