Jokowi Dinilai Utamakan Keselamatan Masyarakat Melalui Vaksinasi Gratis

Kamis, 03 Februari 2022 - 14:11 WIB
loading...
Jokowi Dinilai Utamakan Keselamatan Masyarakat Melalui Vaksinasi Gratis
Presiden Joko Widodo memberikan vaksinasi secara gratis untuk masyarakat. (Ist)
A A A
LAMPUNG - Presiden Joko Widodo memberikan vaksinasi secara gratis untuk masyarakat. Langkah tersebut adalah wujud komitmen Jokowi mengutamakan keselamatan dan perlindungan masyarakat dari virus COVID-19.

Pada vaksinasi dosis pertama dan kedua, Jokowi sudah mendistribusikan lebih dari 300 juta dosis kepada masyarakat secara gratis. Untuk vaksinasi ketiga atau vaksin booster , presiden juga memutuskan menggratiskannya bagi masyarakat.

Pendistribusian vaksin gratis dari Jokowi ini mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya disampaikan oleh Guru Besar Universitas Lampung (Unila) Prof Suharso.

Suharso mengatakan kebijakan yang diambil Jokowi ini sangat luar biasa. Pemerintah, lanjut Suharso, telah sukses mengatur anggaran demi menjaga kesehatan dan keselamatan warganya.

“Itu luar biasa bagi pemerintah untuk memberlakukan secara gratis dan itu kebutuhan negara yang harus men-switch anggaran untuk kebutuhan vaksin demi kesehatan masyarakat,” ujar Suharso. Baca: Pelajar dan Guru Positif Covid-19, Lima Sekolah di Bandung Ditutup 15 Hari.

Lebih lanjut Suharso juga melihat upaya masif dari pemerintah yang terus mendistribusikan vaksin hingga ke daerah-daerah. Langkah tersebut diyakini mampu mengantarkan Indonesia lepas dari pandemi COVID-19.

“Saya pikir dari sisi vaksin ini kan cukup masif dari pemerintah kita untuk menyediakan dilakukan secara gratis,” kata Suharso.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)