Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Jenderal yang Pernah Pimpin Pasukan Elite TNI AD Cucu Raja Bone

Kamis, 03 Februari 2022 - 08:36 WIB
loading...
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Jenderal yang Pernah Pimpin Pasukan Elite TNI AD Cucu Raja Bone
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad. Foto/SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Resmi menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad ternyata memiliki darah biru dari Kerajaan Bone. Ya, jenderal TNI bintang dua ini, merupakan cucu dari Raja Bone ke 32, Andi Mappanyukki.



Sebelum ditugaskan menjadi Pangdam XIV Hasanuddin, Andi Muhammad juga memiliki karir militer yang tak main-main. Dia sempat menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri (Pangdif) 2 Kostrad, yang markasnya berpusat di Malang.



Divif 2 Kostrad, menaungi sejumlah pasukan elite TNI AD yang memiliki sejumlah kualifikasi tempur. Sehingga, kemampuan pria kelahiran 7 Agustus 1964 dalam memimpin pasukan besar seperti di Kodam XIV Hasanuddin tak perlu diragukan lagi.



Alumni Akademi Militer (Akmil) 1988 tersebut, ternyata satu angkatan dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Keduanya berada di kecabangan yang sama, yakni Infanteri.

Penyambutannya sebagai komandan tertinggi di Kodam XIV Hasanuddin, dilaksanakan dengan penuh khitmad di Markas Kodam XIV Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Rabu (2/2/2022) siang.

Sebagai pejabat baru, Andi Muhammad akan memprioritaskan program yang lebih dulu dijalankan pejabat sebelumnya. Program yang sebelumnya dijalankan Pangdam XIV Hasanuddin, 2020-2021, Mayjen TNI Syafei Kasno. "Saya sempat berbincang, beliau telah banyak merintis kegiatan-kegiatan yang tentunya positif, tinggal saya lanjutkan nanti," ucap dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5144 seconds (0.1#10.140)