Waspada Investasi Bodong, Pemula Bisa Mulai dengan Reksa Dana

Kamis, 03 Februari 2022 - 01:12 WIB
loading...
Waspada Investasi Bodong, Pemula Bisa Mulai dengan Reksa Dana
Ilustrasi investasi reksa dana. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Investasi sedang digandrungi masyarakat Indonesia. Namun, salah-salah masuk ke dalam investasi bodong. Bagaimana cara investasi yang aman, dapat dilihat dari beberapa hal.

Lead PR & Communication Bibit.id, William mengatakan, berinvestasi dengan cara-cara yang tepat di produk investasi yang tepat melalui platform yang telah mendapatkan legalitas dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan langkah tepat bagi setiap orang yang ingin membangun masa depan keuangan yang lebih baik.

“Terlebih di momen Tahun Baru Imlek, saat anak-anak muda mendapatkan angpao, berinvestasi adalah pilihan yang sangat bijaksana dibandingkan menghambur-hamburkan uang," katanya, Rabu (2/2/2022).



William mengatakan, bagi para investor pemula yang ingin mengembangkan keuangannya, berinvestasi reksa dana dapat menjadi pilihan, seperti di aplikasi Bibit yang notabene berizin dan diawasi oleh OJK.

Ada beberapa alasan mengapa para investor pemula perlu mempertimbangkan untuk berinvestasi reksa dana.

Pertama, pengelolaan investasi reksa dana dilakukan oleh manajer investasi yang diseleksi berdasarkan profesionalitas dan rekam jejak yang baik. Kedua, keuntungan dari investasi reksa dana tidak dikenakan pajak.



Ketiga, investasi reksa dana dapat langsung dilakukan di aplikasi Bibit dengan sederhana, karena pembukaan rekening hanya perlu beberapa menit dan prosesnya 100% online.

“Selain beberapa benefit tersebut, membeli atau menjual reksa dana di Bibit tidak dikenakan biaya komisi. Apabila pengguna ingin mencairkan investasinya, prosesnya juga cukup cepat dan tidak dikenakan biaya," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2524 seconds (0.1#10.140)