Kapolda Jatim Libatkan Satpam dalam Penegakan Prokes COVID-19

Rabu, 02 Februari 2022 - 20:22 WIB
loading...
Kapolda Jatim Libatkan Satpam dalam Penegakan Prokes COVID-19
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengikuti upacara HUT ke-41 Satpam secara virtual yang dipimpin langsung Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Rabu (2/2/2022). Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, ke depan Satpam akan dilibatkan dalam membantu penegakan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 .

Hal itu dikemukakan usai mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-41 secara virtual yang dipimpin langsung Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Rabu (2/2/2022).



“Kami dengan pemerintah daerah termasuk Kodam bersinergi ke depan akan bersinergi dalam melaksanakan protokol kesehatan khususnya di dalam peningkatan vaksinasi lansia dan untuk anak-anak," tegasnya.



Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini juga menyampaikan, akan melaksanakan dan mengikuti arahan Kapolri untuk bersinergi dengan seluruh Satpam, dan beberapa langkah yang dilaksanakan.

Pertama peningkatan kemampuan dengan melaksanakan pendidikan dan latihan. Kedua melaksanakan komunikasi dan koordinasi, untuk seluruh jajaran Satpam di wilayah Polda Jawa Timur dapat membantu tugas-tugas kepolisian di dalam harkamtibmas, melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan juga di bagian beberapa hal terkait dengan penegakan hukum yang bisa dilakukan oleh seluruh satpam.



“Jumlah Satpam luar biasa banyak di seluruh Indonesia dan tentunya di Jawa Timur. Tentu saja ini bagian penting untuk kami. Sekali lagi selamat ulang tahun Satpam ke-41 selalu jaya di dalam melaksanakan tugas ke depan," ucapnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya berpesan kepada seluruh Satpam di mana pun berada, agar senantiasa menanamkan kebanggaan dan kehormatannya sebagai anggota satpam.

"Dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan kode etik dan profesi satpam dan prinsip-prinsip penuntun tugas satpam,” kata kapolri.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)