Daftar Cleaning Service Pemuda Hafidz Alquran 30 Juz Justru Diterima Jadi Polisi, Ini Faktanya

Rabu, 02 Februari 2022 - 18:08 WIB
loading...
Daftar Cleaning Service Pemuda Hafidz Alquran 30 Juz Justru Diterima Jadi Polisi, Ini Faktanya
Febri saat melantunkan ayat suci Alquran di depan Direktur Binmas Polda Jatim, Kombes Pol Asep Irpan Rosadi. Foto/iNews TV/Rahmat Ilyasan
A A A
SURABAYA - Seorang pemuda hafidz Alqura n 30 Juz melamar jadi cleaning service di Polda Jatim . Keberuntungan berpihak kepadanya dengan diterima menjadi anggota pol isi. Sontak kisah pemuda sholeh yang beruntung ini viral di media sosial.

Daftar Cleaning Service Pemuda Hafidz Alquran 30 Juz Justru Diterima Jadi Polisi, Ini Faktanya

Pemuda bernama Febri (20) warga Pagesangan, Surabaya itu awalnya mencoba melamar jadi cleaning service di Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jatim.



Nah, saat melamar pekerjaan itulah Febri bertemu dengan Direktur Binmas Polda Jatim, Kombes Pol Asep Irpan Rosadi. Febri saat ditanya Kombes Pol Asep Irpan Rosadi menjelaskan bahwa dirinya lulusan pondok pesantren dan ia bisa membaca dan hafal Alquran (hafidz) 30 Juz.

Mendengar jawaban tersebut, Kombes Pol Asep menerima Febri menawari kesempatan jadi anggota polisi dan menerimanya sebagai cleaning service di kantor Ditbinmas.

Kombes Pol Asep membenarkan jika pelamar merupakan penghafal Alquran dan ditawari menjadi polisi. Namun tidak langsung diterima menjadi polisi, dan masih melalui proses daftar menjadi polisi dulu tahun depan. Selain itu juga ikut beberapa tes dan melalui jalur pro aktif atau jalur prestasi.

Tak disangka percakapan antara Febri dengan Kombes Pol Asep ada yang merekam dan diposting di media sosial. Video tersebut viral dengan beragam komentar positif dari netizen.



Terkait video tersebut, Kombes Pol Asep Irpan Rosadi meluruskan terkait pelamar cleaning service yang langsung diterima sebagai anggota polisi.

"Sebetulnya tidak langsung diterima sebagai anggota polisi, tetapi diterima sebagai staf saya di sini. Selaku staf yang membantu kebersihan di sini. Kepolisian juga menawari jika tahun depan ada pembukaan bisa ikut rekrutmen. Tetap dia ada prosesnya dengan jalur rekrutmen pro aktif atau prestasi," katanya, dikutip Rabu (2/2/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)