Fraksi Partai Gerindra Serahkan Bantuan APD ke RSUD Kendal

Kamis, 23 April 2020 - 18:25 WIB
loading...
Fraksi Partai Gerindra Serahkan Bantuan APD ke RSUD Kendal
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kendal menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis di RSUD dr H Soewondo Kendal. FOTO : Istimewa
A A A
KENDAL - Tenaga medis yang sedang berjuang melawan pandemi virus corona justru menjadi pihak yang paling rentan. Tidak sedikit dokter dan perawat yang menjadi korban. Kabar terbaru, tercatat 57 tenaga medis di RSUP Kariadi Semarang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Prihatin atas kondisi tersebut, Fraksi Partai Gerindra DPRD Kendal menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD dr H Soewondo Kendal, Rabu (22/4/2020). Sebanyak 100 buah baju hazmat diserahkan oleh Ketua Fraksi Teguh Santosa, SH diterima oleh Wakil Direktur RSUD dr Slamet Riyanto.

“Bantuan APD ini bentuk dukungan kami kepada para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang untuk mengobati pasien corona. Semoga kejadian di Semarang dan tempat lain itu tidak terjadi di Kendal,” terang Teguh di sela penyerahan bantuan APD di ruang Humas RSUD.

Senada, H Anurrochim, wakil ketua DPRD Kendal yang turut serta bersama rombongan, menyatakan prihatin tenaga medis yang sedang berjuang justru menjadi korban. Sebagai pimpinan dewan, pihaknya mengaku telah mendesak tim Gugus Tugas Covid-19 untuk memprioritaskan APD bagi para tenaga medis.

“Ibarat kita ini sedang berperang, tenaga medis inilah yang sekarang menjadi tentaranya. Karena itu, mereka harus dilengkapi perlengkapan perang berupa APD ini. Jangan sampai keselamatan mereka dipertaruhkan justru karena tidak dilengkapi APD yang semestinya,” tegasnya.

Anggota DPRD Dapil 6 ini meminta masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya untuk mencegah penularan virus yang sedang menjadi pandemi di seluruh dunia ini. Menurutnya, garda terdepan melawan Covid-19 ini bukan tenaga medis, tapi masyarakat.

“Perlu kesadaran dari masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi virus corona ini. Gugus Tugas, tenaga medis, akan kewalahan kalau masyarakat tidak disiplin. Kami selaku wakil rakyat mendukung upaya pemerintah dan mengerahkan semua kemampuan kami agar kita semua bisa terhindar dari wabah penyakit ini,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan APD dihadiri oleh seluruh anggota fraksi Partai Gerindra Kabupaten Kendal yang berjumlah enam personil. Sebagaimana anggota DPRD Kendal yang lain, personil dewan dari fraksi partai berlambang burung Garuda ini terus melakukan pemantauan penanganan virus corona di Dapilnya masing-masing.

Melalui Kasubag Humas, dr Moch Wibowo, menyampaikan pihak RSUD telah menyediakan APD untuk semua tenaga medisnya. Namun untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien, bantuan APD ini sangat berarti untuk para tenaga medis.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)