Jelang verifikasi, Nasdem Tana Toraja gelar Rakorda

Kamis, 20 September 2012 - 00:01 WIB
Jelang verifikasi, Nasdem Tana Toraja gelar Rakorda
Jelang verifikasi, Nasdem Tana Toraja gelar Rakorda
A A A
Sindonews.com - Menjelang verifikasi partai dari komisi pemilihan umum (KPU), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Tana Toraja menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) di hotel Batupapan kota Makale.

Rakorda yang digelar pada Rabu (19/9/2012) juga dihadiri Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulsel dan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung sekaligus membuka rakorda DPD Partai Nasdem Tana Toraja.

“Rakorda ini sebagai bagian dari konsolidasi pengurus dan kader partai Nasdem di kabupaten Tana Toraja sekaligus persiapan verifikasi yang akan dilakukan KPU dalam waktu dekat ini,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Tana Toraja, Simon Tandi Bua.

Dia mengatakan, saat ini pengurus partai Nasdem sudah terbentuk di 19 kecamatan yang ada di kabupaten Tana Toraja. Bahkan, pengurus partai tingkat ranting juga sudah terbentuk di 65 desa/kelurahan.
Dengan begitu, kepengurusan partai Nasdem di kabupaten Tana Toraja sudah memenuhi persyaratan administrasi sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Menurutnya, semua pengurus dan kader partai Nasdem mulai tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan akan semakin solid dan berkomitmen membesarkan partai Nasdem di Tana Toraja. Partai Nasdem Tana Toraja siap membawa perubahan di Bumi Lakipadada.

“Kami sudah siap diverifikasi faktual oleh KPU. Kami optimistis, DPD Partai Nasdem Tana Toraja akan lolos verifikasi karena semua persyaratan sebagai peserta pemilu sudah terpenuhi,” jelas Simon.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan, Hilal Syahrim mengatakan tinggal selangkah lagi Partai Nasdem ditetapkan menjadi peserta pemilu 2014.

Partai Nasdem di Sulawesi Selatan pun sudah berbenah dan bersiap menjelang verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU. Saat ini Partai Nasdem sudah memiliki kepengurusan di 24 kabupaten/kota dan 304 kecamatan di Sulawesi Selatan.

Selain kepengurusan, partai Nasdem Sulawesi Selatan juga memperluas jaringan dengan membentuk lima organisasi sayap partai Nasdem, yakni Gemuruh (gerakan massa buruh), Garda Pemuda, Garnita Malahayati dan liga mahasiswa partai Nasdem.

Dia pun menghimbau kepada semua pengurus dan kader Partai di kabupaten Tana Toraja agar tetap solid dan berjuang untuk membawa perubahan di masyarakat lebih baik lagi. Partai Nasdem juga akan membentuk perkampungan Nasdem di Sulawesi Selatan.

“Partai Nasdem bukan dibentuk untuk menjadi peserta pemilu tetapi ditarget menjadi pemenang pemilu,” tegasnya.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dalam sambutannya mengatakan dirinya merasa senang dengan kehadiran partai Nasdem di Tana Toraja yang mengusung misi restorasi dan ideologi kebangsaan. Partai Nasdem juga diyakini akan memberikan warna bagi dunia perpolitikan di Tana Toraja. Keberadaan partai politik salah satu pilar penentu arah bangsa ini ke depan.

“Kehadiran Partai Nasdem sesuatu yang patut didukung untuk membawa perubahan bagi masyarakat yang lebih baik. Pemerintah terbuka bagi partai politik yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” tandas Theofilus.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5683 seconds (0.1#10.140)