Polda Jawa Timur Selidiki Dugaan Ijazah Palsu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko

Selasa, 01 Februari 2022 - 05:38 WIB
loading...
Polda Jawa Timur Selidiki Dugaan Ijazah Palsu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko
Polda Jatim selidiki dugaan pemalsuan ijazah palsu Bupati Ponorogo.Foto/ilustrasi
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) menerima laporan terkait dugaan pemalsuan ijazah yang dilakukan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko. Saat ini, korps bhayangkara tersebut masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti dan keterangan terkait kasus itu.

Proses penyelidikan ini akan dinaikkan ke tingkat penyidikan apabila memang penyidik sudah menemukan alat bukti yang cukup atas dugaan perbuatan yang dilaporkan.

Baca juga: Di Tugu Pahlawan, Warga Muda NU Surabaya Deklarasikan Gus Muhaimin Capres 2024

"Masih dilakukan penyelidikan oleh Ditkrimum (Direktorat Kriminal Umum) Polda Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin (31/1/2022).

Terkait pemanggilan orang nomor satu di Ponorogo tersebut untuk diperiksa sebagai saksi, perwira dengan tiga melati emas ini menyampaikan sejauh ini belum ada langkah tersebut.



Penyidik masih terus mengumpulkan alat bukti atas pelaporan dugaan pemalsuan ijazah ini. "Belum (diperiksa sebagai saksi)," tandas Gatot.

Diketahui, laporan dugaan ijazah palsu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko ke Polda Jatim beredar di media sosial. Polda Jatim lantas melakukan penyelidikan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4263 seconds (0.1#10.140)