Berteduh di Warung saat Diguyur Hujan Deras, 5 Orang di Tapteng Disambar Petir, 1 Tewas

Selasa, 01 Februari 2022 - 00:26 WIB
loading...
Berteduh di Warung saat Diguyur Hujan Deras, 5 Orang di Tapteng Disambar Petir, 1 Tewas
Suhartika Situmorang korban selamat insiden sambaran petir di Tapanuli Tengah. Foto istimewa
A A A
TAPTENG - Sebanyak lima orang warga tersambar petir saat tengah berteduh di salah satu warung di Pantai Muara Nauli, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara. Dalam insiden yang terjadi pada Minggu (30/1/2022) sore itu, seorang warga meninggal dunia.

Kepala Subbagian Humas Polres Tapanuli Tengah, AKP Horas Gurning mengatakan, kelima korban tersambar petir adalah Alex Siahaan (36), Suartika Siahaan (23), Mence Situmeang (45), Syiahbaini Pasaribu (15) dan Marhamin Situmorang (30).

"Korban tewas adalah Alex Siahaan. Dia merupakan warga Dusun Penanggahan, Kecamatan Sorkam yang sehari-hari berjualan sate. Saat insiden itu terjadi, korban tengah berteduh di warung milik warga Megawati Simanungkalit," kata Gurning, Senin (31/1/2022).



Gurning menyebutkan, saat insiden itu terjadi, di sekitar lokasi memang sedang diguyur hujan deras . Para korban yang tak ingin basah kuyup pun kemudian memilih untuk berteduh.

"Pada saat berteduh di warung, tiba-tiba petir pun menggelegar dan menyambar lokasi para korban berteduh. Akibatnya, semua korban tergeletak dan tidak berdaya," jelasnya.

Saat ini, kata Gurning, keempat korban selamat masih menjalani perawatan di RS FL Tobing Kota Sibolga. Sedangkan korban tewas sudah dikembalikan ke keluarganya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)