Polisi Musnahkan Bubuk Mercon dan Belerang yang Meledak di Grobogan

Sabtu, 29 Januari 2022 - 06:16 WIB
loading...
Polisi Musnahkan Bubuk Mercon dan Belerang yang Meledak di Grobogan
Barang bukti bubuk mercon dan belerang sisa ledakan di Grobogan dimusnahkan Tim Labfor Polda Jateng.Foto/dok
A A A
GROBOGAN - Tim Labfor Polda Jateng mengamankan beberapa kaleng dan bubuk mercon pasca ledakan di rumah di Grobogan. Belerang dan bubuk mercon yang selesai diidentifikasi tersebut kemudian dibawa ke lapangan Klambu untuk dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pemusnahan ini bertujuan agar bahan peledak tersebut tidak akan digunakan lagi untuk hal-hal yang membahayakan. Identifikasi itu sendiri berlangsung lebih dari enam jam.

Baca juga: Korban Ledakan di Kawasan Ponpes Darul Masyruh Cucu Pemilik Rumah, Polisi Tunggu Labfor

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengatakan, saat ini korban sudah membaik kondisinya dan telah dipindahkan dari ruang perawatan RSUD dr Soedjati Purwodadi, Jumat (228/1/2022) malam.

Benny belum bisa memberikan keterangan mengenai penyebab ledakan. Pihaknya masih menyelidiki dan menunggu Puslabfor Polda Jateng. "Kami imbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Semua barang bukti bekas ledakan sudah diamankan," katanya.

Diketahui, ledakan di rumah Kiai Ali Mansyur, pengasuh Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Pesantren, Kecamatan Klambu, kini sudah aman dan bisa dilakukan pembersihan puing-puing yang berserakan.





Petugas bersenjata masih disiagakan di lokasi untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan atau hal-hal yang meresahkan warga di kompleks pondok tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan penyelidikan beberapa saksi, dugaan sementara bubuk mercon tersebut sisa lebaran tahun lalu. Sementara belerang dalam kaleng didapat dari pembelian yang dikirim melalui jasa pengiriman.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3107 seconds (11.252#12.26)