Istri aborsi, suami lapor polisi

Rabu, 05 September 2012 - 22:19 WIB
Istri aborsi, suami lapor polisi
Istri aborsi, suami lapor polisi
A A A
Sindonews.com - Meninggalkan istri demi menafkahi keluarga di Kalimatan, malah istri menjalin hubungan cinta dengan pria lain. Apesnya hubungan terlarang itu membuat istrinya hamil, takut diketahui suaminya diam-diam janin itu digugurkan. Sayangnya, niat busuk sang istri tercium oleh suami.

Peristiwa ini dialami, Krisantus Ariyance Sasi (26), warga Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, bersama istrinya, Ignasia Manhitu (26).

Krisantus menuturkan, awal hubungan mereka baik saat ia pergi merantau ke Kalimantan Tengah setahun yang lalu. Namun ketika memasuki pertengahan tahun, ada sesuatu yang mencurigakan.

"Sebelum saya ke Kalimantan, saya dengan istri sudah buat komitmen untuk saling menjaga diri. Komunikasi kami juga selama ini lancar dan baik dengan menggunakan HP. Tapi mulai bulan Juli 2012 kemarin, saya telepon dan SMS tidak pernah direspon lagi.” Tutur Krisantus, di Kefamenanu, Rabu, (05/09/2012)

Belum lama, ia dikabari kakaknya agar cepat pulang sebab ada yang aneh dengan istrinya. Diketahui istrinya dirawat di ruang bersalin Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu.

"Mendengar informasi itu, saya jadi stres berat, kenapa istri saya begitu tega mengkhianati saya," papar Krisantus.

Polsek Noemuti yang mendapat laporan langsung mendatangi rumah Ignasia, istri Krisantus di Kote. Polisi langsung memberi police line pada kuburan janin di sebelah rumah.

Polisi berjanji akan memanggil beberapa orang saksi termasuk pelapor dan terlapor. ”Kami sudh periksa dua orang. Kita akan panggil Roby Dagonaga untuk dimintai keterangan. Soal statusnya tergantung hasil pemeriksaan nanti,” jelas Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres TTU, Ipda Zefnat SY Tefa.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5908 seconds (0.1#10.140)