Tiba di Timika, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa Gelar Pertemuan Tertutup

Jum'at, 28 Januari 2022 - 06:25 WIB
loading...
Tiba di Timika, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa Gelar Pertemuan Tertutup
Panglima TNI Jendral Andika Perkasa terbang ke Timika Papua tadi malam. Kedatangan Panglima TNI tersebut untuk melihat langsung ketiga anggotanya yang gugur. Foto tangkapan layar
A A A
TIMIKA - Panglima TNI Jendral Andika Perkasa terbang ke Timika Papua tadi malam. Kedatangan Panglima TNI tersebut untuk melihat langsung ketiga anggotanya yang gugur dalam kontak tembak di Distrik Gome Puncak, Papua.

Dari pantauan di lapangan, kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI itu didampingi Pangdam XVII Cendrawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triono dan Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr Eko Rudi Sudarto.


Selanjutnya Panglima TNI bersama rombongan menuju ke Mako Yonif 754/Enk yang berlokasi di Distrik Kuala Kencana. Dari situ, Panglima TNI bersama rombongan menuju ke Rimba Papua Hotel dan melakukan pertemuan tertutup dengan pimpinan TNI di wilayah Papua guna membahas situasi di Papua.

Sebelumnya dikabarkan, pos TNI di Distrik Gome, Kabupaten Puncak diserang oleh kelompok separatis. Tiga prajurit pengamanan perbatasan dari batalyon infanteri Raider 408/SBH gugur saat kontak tembak. Sedangkan satu prajurit atas nama Syaiful kondisi kritis karena mengalami luka cukup serius.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)