2 Balita Terpapar Corona di Cikarang Selatan, Satu Sembuh dan Satu Membaik

loading...
2 Balita Terpapar Corona di Cikarang Selatan, Satu Sembuh dan Satu Membaik
Dua balita di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, terpapar virus Corona atau COVID-19, setelah orangtuanya dinyatakan positif. Ilustrasi/SINDOnews
BEKASI - Dua balita di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, terpapar virus Corona atau COVID-19, karena orangtuanya dinyatakan positif. Setelah menjalai perawatan, satu balita sudah dipastikan sembuh dan satu balita lagi yang masih dirawat di rumah sakit kondisinya mulai membaik.

"Sekarang satu sudah sembuh. Satu lagi masih dirawat, kondisinya sudah membaik," ujar Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Kamis (11/6/2020). (Baca juga; Pulang dari Ruang Isolasi COVID-19, Ketua RT Diarak Keliling Kompleks)

Alamsyah menjelaskan, dua balita yang terpapar COVID-19 ini selama perawatan ditemani oleh ibunya. Sebab, ibu kedua balita tersebut juga mendapatkan perawatan COVID-19. “Tidak ada perawatan khusus,” katanya.

Alamsyah yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengatakan, balita sebenarnya lebih sedikit kemungkinan terpapar COVID-19. Mengingat setiap harinya tidak banyak kontak dengan orang lain seperti orang dewasa.



"Hingga saat ini baru dua balita tersebut yang terpapar. Untuk itu, orangtua harus menjaga perilaku hidup bersih dan sehat dalam mengasuh anak," ungkapnya. (Baca juga; Pasien Sembuh Terus Naik, Jabar Targetkan Zero Kematian COVID-19)
(wib)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top