Tiga Kandidat Terbaik Siap Bertarung di Pilrek Unhas

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:36 WIB
loading...
Tiga Kandidat Terbaik Siap Bertarung di Pilrek Unhas
Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026 sisa menghitung hari. Foto/Dok
A A A
MAKASSAR - Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin ( Unhas ) periode 2022-2026 sisa menghitung hari. Ketiga kandidat alias calon rektor sudah siap bertarung.

Sesuai rencana, pemilihan rektor tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (27/1/2022). Jadwal ini sudah ditetapkan melalui keputusan Panitia Pemilihan Rektor (P2R) dan disetujui Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas.

Ketiga kandidat yakni Farida Patittingi (Dekan Fakultas Hukum), Budu (Dekan Fakultas Kedokteran), dan Jamaluddin (Dekan Sekolah Pascasarjana) juga sudah melakukan penarikan nomor urut, di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Selasa (25/1/2022).

Berdasarkan hasil penarikan nomor urut, Farida Patittingi mendapat nomor urut 1, Budu nomor urut 2, dan Jamaluddin nomor urut 3.



Ketua P2R Unhas, Syamsul Bahri menjelaskan prosedur pemilihan dan penetapan Rektor Unhas Periode 2022-2026 nanti akan digelar melalui Sidang Paripurna MWA yang akan dihadiri oleh seluruh anggota MWA.

"Akan ada pemaparan dan pendalaman visi misi masing-masing calon rektor sebelum pemilihan. Juga untuk memudahkan proses pemilihan, maka masing-masing calon perlu mempunyai nomor urut," kata Syamsul.

Dia menyebut akan ada 17 anggota MWA yang mempumyai hak suara dalam pemilihan nanti. Mendikbudristek adalah anggota MWA dengan bobot suara 35 persen dari total.

“Kami telah berkonsultasi dengan Kementerian, di mana konversi suara menteri setara dengan 9 suara. Artinya, seluruh suara adalah 16 ditambah 9 menjadi 25 suara," kata dia.

Pada proses pemilihan nanti, Syamsul menyampaikan akan diawali dengan pemaparan kertas kerja oleh masing-masing calon. Kemudian akan berlangsung sesi tanya jawab dari anggota MWA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4477 seconds (0.1#10.140)