2 Bocah di Lampung Barat Tertimbun Longsoran Tebing Setinggi 5 Meter, 1 Ditemukan Tewas

Senin, 24 Januari 2022 - 18:40 WIB
loading...
2 Bocah di Lampung Barat Tertimbun Longsoran Tebing Setinggi 5 Meter, 1 Ditemukan Tewas
Evakuasi bocah tertimbun longsor. Foto: Enrico/SINDOnews
A A A
LAMPUNG BARAT - Nasib malang menimpa seorang bocah laki-laki di Lampung Barat, bernama Salman (7) warga Pekon Puralaksana, Kecamatan Way Tenong. Salman tewas tertimbun longsoran tebing setinggi 5 meter.

Juru Tulis Pekon Puralaksana Damanuri menjelaskan, saat kejadian korban dan tiga rekannya sedang berenang di areal siring (aliran sungai kecil) di pinggiran tebing, Pemangku Margasaluyu 1, Pekon Puralaksana, sekira jam 1 siang.

Saat sedang asik mandi, selang 30 menit kemudian turun hujan deras, sehingga menyebabkan pasir tebing setinggi 5 meter longsor dan menimbun dua bocah, yakni Ilham (7) dan Salman (7).



Sementara dua rekannya terhindar dari longsor dan melarikan diri untuk meminta bantuan. Baru 10 menit setelah kejadian, warga dan perangkat Pekon setempat tiba dan bahu-membahu menyelamatkan dua bocah yang tertimbun longsor.

Tak lama, kedua korban berhasil dievakuasi dalam keadaan lemas dan langsung dilarikan ke Puskesmas Fajar Bulan untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Korban pertama atas nama Ilham berhasil diselamatkan. Namun nahas, korban atas nama Salman meninggal dunia.



"Menurut keterangan dari teman-teman korban, mereka sedang mandi di siring itu, terus jarak setengah jam tiba-tiba hujan lebat dan dua anak tertimbun Longsor," katanya, Senin (24/1/2022).

Setibanya di lokasi, pihaknya langsung melakukan pertolongan. Korban Ilham hanya terkena pinggiran longsor dan berhasil diselamatkan. Sedang korban Salman tewas tertimbun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)